Saturday, April 20, 2024
Berita Teknologi

D-Link DBG Series, Gigabit UTM Firewall Ramah Cloud

Jakarta, PCplus – D-Link Indonesia memperkenalkan Solusi cloud yang memberikan Manajemen terpusat untuk Wi-Fi dan Network Switch. Masuk dalam keluarga D-Link DBG Series ada dua model Firewall UTM Gigabit baru yang dikenalkan, yaitu DBG-X1000 dan DBG-2000. Keduanya ada di dalam Solusi Nuclias Cloud, dan direncanakan akan memulai penjualan melalui para mitra mulai Q3 2023.

Baca Juga: D-Link Aquila Pro AI M30, Wifi Dengan Ai

Basis Solusi Nuclias Cloud adalah layanan management berbasis cloud. Ia memberikan integrasi manajemen terpusat untuk perangkat jaringan LAN berbasis kabel dan wireless dari web berbasis cloud. Layanan ini dapat digunakan dalam jaringan dari skala kecil (UKM) hingga Enterprise. Fitur unggulannya dapat menetapkan Admin dan pembagian tugas kepada pengguna yang berbeda secara remote. Hal ini mengurangi beban kerja administrator jaringan yang bertanggung jawab atas operasi dan manajemen perangkat jumlah besar. Termasuk jaringan yang terpasang di kantor atau cabang, serta mengurangi biaya operasional seperti biaya transport.

Tersedia dalam 2 model

“DBG Series” merupakan Firewall UTM, bagian keluarga dari solusi Nuclias Cloud. Kamu bisa memilih dari dua model yang ada. Compact wireless “DBG-X1000” yang mendukung Wi-Fi 6 (IEEE802.11AX), dan “DBG-2000” yang memiliki 2 WAN port dengan kecepatan 2.5Gb. Tambahan dukungan IPv6 tidak hanya mendukung metode koneksi konvensional seperti PPPoE, tetapi juga metode IPoE untuk koneksi Internet generasi terbaru.

Produk ini juga dilengkapi dengan fungsi keamanan tambahan seperti koneksi VPN, Application Control, Web Content Filtering, dan WAN load balancing (khusus DBG-2000). Itu menjadikan DBG Nuclias Cloud cocok untuk digunakan bisnis skala kecil sampai dengan Gateway Multi-site (cabang).

“DBG Series” menawarkan paket Lisensi hingga 6 tahun dan 8 tahun. Paket lisensi jangka panjang lebih menguntungkan dan mempermudah perusahaan. Lisensi ini juga dikombinasi dengan garansi D-Link Indonesia. Yaitu Limited Lifetime Warranty (Garansi diberikan selama unit masih diproduksi dan 3 tahun setelah pengumuman produk discontinue). Perusahaan dapat mengurangi waktu kerja untuk memperbarui Lisensi dan mengurangi biaya pemeliharaan jaringan tapi menghasilkan “high-cost performance”.

Informasi lengkap tentang produk D-Link DBG Series bisa dilihat di sini

Komentar kamu