pengertian hidden teks

Cara Membuat Hidden Text

Cara kita berkomunikasi satu sama lain di aplikasi chatting sosial telah banyak berubah belakangan ini. Khususnya bagi Gen-Z. Orang-orang cenderung menggunakan lebih dari sekedar teks biasa akhir-akhir ini. Emoji, meme, GIF, apa saja. Semua hal ini membuat berkirim pesan menjadi lebih menyenangkan dari sebelumnya.

Namun yang tidak banyak diketahui oleh kebanyakan orang adalah teks yang tidak terlihat. Teks-teks ini tidak terlihat oleh mata manusia tetapi dapat dibaca oleh komputer. Artinya, Anda dapat dengan mudah mengirimkannya ke orang lain melalui aplikasi dan mereka tidak akan dapat membacanya.

Mereka dapat digunakan lebih dari sekedar untuk chatting. Anda dapat membuat profil media sosial dan game yang keren dengan menulis nama pengguna/bio yang tidak terlihat. Ada berbagai cara untuk menghasilkan teks-teks ini. Namun, untuk blog ini, kami akan menjelaskan bagaimana karya seni ini dihasilkan dengan bantuan alat pembuat teks yang tidak terlihat.

Jadi, mari kita mulai.

Apa Sebenarnya Hidden Text itu?

Teks yang tidak terlihat oleh mata manusia disebut hidden text. Sederhana seperti itu. Untuk memahami teks-teks ini dengan lebih baik, pikirkan aplikasi obrolan sosial (Discord, WhatsApp, dll.) Meskipun aplikasi ini memiliki banyak fitur dan Anda dapat mengirim media apa pun melalui aplikasi tersebut, aplikasi tersebut tidak mengizinkan Anda mengirim pesan kosong.

Misalnya, jika Anda membuka aplikasi WhatsApp, membuka obrolan yang sedang berlangsung dengan teman-teman Anda, dan menekan spasi satu atau beberapa kali, ikon kirim tidak akan muncul kecuali Anda benar-benar menulis beberapa karakter di dalamnya.

Karena teks yang tidak terlihat hanya tidak terlihat oleh manusia dan dapat dibaca oleh komputer, Anda dapat menambahkan teks ini ke aplikasi ini dengan mudah. Mereka akan mendeteksi dan memperlakukan teks-teks ini seperti teks biasa dan mengizinkan Anda mengirimkannya.

Begitulah cara kerja teks yang tidak terlihat. Demikian pula, Anda dapat membuat nama pengguna/bios yang tidak terlihat pada aplikasi yang tidak memungkinkan Anda mengosongkannya.

Membuat Teks Tak Terlihat Melalui Generator Hidden Text

Sekarang kita telah memahami apa sebenarnya teks tak terlihat dan bagaimana teks tersebut digunakan di berbagai platform, mari kita pahami bagaimana Anda dapat membuatnya menggunakan alat pembuat tulisan kosong.

Mekanisme Fungsi Dasar:

Mekanisme fungsi alat generator ini sederhana. Untuk memberi Anda teks tak terlihat, mereka menggunakan indeks Unicode unik yang memiliki berbagai jenis karakter tak terlihat di dalamnya. Berikut ini contohnya:

Pada tabel di atas, Anda dapat melihat nama-nama teks kosong/tidak terlihat ini beserta Unicode dan HTML-nya. Ini adalah karakter yang digunakan dalam alat generator ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Generator Teks Tak Terlihat?

Menggunakan teks-teks ini cukup sederhana. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah dan Anda akan dapat menghasilkan teks tak terlihat yang dapat Anda kirimkan kepada teman Anda untuk bersenang-senang.

Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1:

Buka browser Internet Anda dan buka mesin pencari (sebaiknya Google karena digunakan oleh sebagian besar orang.) Sesampai di sana, cari “hasilkan teks yang tidak terlihat.”

Dari hasil pencarian, pilih situs yang menurut Anda paling tepat dan autentik.

Langkah 2:

Setelah Anda berada di situs alat, navigasikan dengan benar. Baca instruksi yang disediakan untuk menghasilkan teks yang tidak terlihat. Antarmuka pengguna setiap alat berfungsi secara berbeda. Mengikuti instruksi yang diberikan dapat membantu dalam menghasilkan teks tanpa menghadapi ketidaknyamanan apa pun.

Langkah – 3:

Setelah berada di alat tersebut, itu akan memberi Anda dua opsi untuk menyalin teks yang tidak terlihat.

  • Dengan mengklik tombol salin langsung
  • Memilih teks dan kemudian menyalinnya

Alat-alat ini juga menyediakan ruang pengujian di mana Anda dapat melihat apakah teks yang tidak terlihat telah disalin atau belum.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda siap menggunakan teks ini di mana pun Anda mau.

Dimana Teks Tak Terlihat Dapat Digunakan?

Sekarang setelah Anda mempelajari seni pembuat teks kosong dan cara menggunakannya, mari kita lihat tempat-tempat di mana Anda dapat memamerkan trik sulap Anda.

  1. Di Profil Game:

Membuat profil game yang keren bisa menjadi sedikit lebih menyenangkan dengan bantuan teks yang tidak terlihat. Anda dapat menggunakan teks ini dalam nama pengguna Anda atau informasi lain yang ada di profil Anda. Menggunakan teks-teks ini di profil Anda dapat memberikan tampilan misterius.

Yang harus Anda lakukan adalah menyalin teks dari generator dan menempelkannya di profil Anda dan Anda siap berangkat.

Demikian pula, Anda dapat menggunakan teks-teks ini di profil media sosial Anda untuk alasan yang sama. Anda dapat membuat nama pengguna atau biodata yang tidak terlihat, dan bahkan memposting postingan yang tidak terlihat untuk membuat pengikut Anda kagum.

  1. Dalam Aplikasi Obrolan Sosial:

Salah satu penggunaan paling umum dari teks kosong ini adalah dalam aplikasi obrolan sosial. Kebanyakan orang mengirimkan teks tak kasat mata ini untuk menakuti teman-teman mereka.

Karena perangkat lunak aplikasi ini dapat membaca teks kosong ini, Anda dapat dengan mudah mengirimkannya dalam aplikasi seperti Discord, dll.

Namun, Anda harus tetap mempertimbangkan privasi dan rasa hormat orang lain saat menggunakan teks ini. Bersenang-senang dengan hal ini boleh saja, tetapi Anda tidak boleh menggunakannya untuk melecehkan siapa pun.

  1. Formulir Informasi:

Terkadang orang tidak suka berbagi informasi tertentu dengan orang lain. Namun terkadang mereka benar-benar harus melakukannya. Terutama mengisi formulir online. Beberapa formulir tidak diserahkan sampai informasi tertentu ditambahkan ke dalamnya.

Untuk mengisi informasi jenis ini, orang dapat menggunakan teks yang tidak terlihat dan mengirimkan formulir dengan mudah tanpa menghadapi ketidaknyamanan.

Kesimpulan:

Penggunaan teks tak kasat mata untuk berbagai keperluan semakin meningkat belakangan ini. Orang-orang menggunakan teks ini untuk mengirim pesan kosong ke teman mereka untuk membuat mereka takut. Beberapa menggunakannya untuk membuat media sosial dan profil game mereka menjadi misterius.

Berbagai alat pembuat teks tak kasat mata digunakan untuk tujuan ini. Alat-alat ini menggunakan indeks Unicode khusus untuk memberi Anda teks-teks tak kasat mata ini.

 Jika Anda ingin membuat teks-teks ini dan menggunakannya dalam aplikasi obrolan sosial atau di profil sosial Anda, Anda dapat menemukan informasi berharga tentang teks-teks ini sebenarnya dan bagaimana Anda dapat membuatnya dalam informasi yang diberikan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *