SketchBook Ink: Bikin Animasi dan Gambar di iPad

JAKARTA, SENIN –  Pengguna iPad yang suka menggambar/lukis dan membuat animasi pasti tertarik dengan tawaran Autodesk terbaru ini. Namanya Autodesk SketchBook Ink for iPad. Eh jangan-jangan kamu malah sudah mengunduhnya ya?

Apa sih SketchBook Ink for iPad? Ini adalah anggota baru keluarga SketchBook bagi para seniman yang ingin mengekspresikan gambar kreatifnya di dunia digital dengan memakai pena dan tinta. Ada tujuh tipe tinta dan dua tipe penghapus yang disediakan aplikasi ini.

Berbeda dengan aplikasi gambar vektor lainnya, yang satu ini bisa menyajikan detil yang sangat halus dengan resolusi independen dengan bantuan platform Autodesk SketchBook Pro. Hasil gambar di iPad bisa dicetak dalam ukuran besar tanpa kehilangan detil.

Eh, kamu bisa menyimpan hasil kreasimu di Dropbox atau iTunes file sharing dengan ukuran sampai 100 megapiksel. Ukurannya akan optimal kok, sesuai dengan photo library di iPad, e-mail, Dropbox atau iTunes file sharing.

“Dengan lebih dari 10 juta pengunduh hingga hari ini, kami bangga bahwa rangkaian keluarga SketchBook telah berubah sejalan dengan perkembangan kreativitas para penggunanya. Bagi para pengguna yang tidak pernah memperhatikan aplikasi digital untuk pekerjaannya sebelumnya, sekarang mereka telah menggunakan SketchBook untuk menghasilkan karya ilustrasi mereka,” ungkap Samir Hanna, Vice President Consumer Products Autodesk dalam rilis persnya.

Aplikasi Autodesk SketchBook Pro Ink bisa diunduh dari App Store dengan biaya US$ 4,99. Kamu juga bisa mendapatkannya dari www.iTunes.com/AppStore. Saat ini ada harga promosi untuk SketchBook Ink, yakni  US$ 1,99.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: