Ini Dia Google Nexus 7 Baru Dengan Android 4.3

Nexus72-BBLEAK-01-580-75

New Nexus 7 (doc.techradar)

JAKARTA, SELASA – Google meluncurkan tablet barunya, Nexus 7. Dengan resolusi 1920 x 1200, Nexus 7 menjadi tablet dengan resolusi layar terbaik di kalangan tablet 7 inci lain. Bukan cuma itu, tablet ini juga menjadi yang pertama yang menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3.

Kamu bisa lho menonton video full HD (1080p) di tablet ini, apalagi ia  dilengkapi dengan speaker stereo dan Fraunhofer’s surround sound system yang bakal membuat menoton film jadi lebih seru. Jika kurang puas dengan layar 7 inci-nya, Nexus dilengkapi dengan port mini HDMI yang bisa disambungkan ke display eksternal lain seperti TV atau monitor.

Buat yang suka narsis, Nexus 7 membenamkan dua kamera, 5MP untuk kamera primer dan 1,2MP untuk kamera sekunder. Untuk ukuran dan berat, Nexus 7 lebih ringan dan lebih tipis daripada tablet pendahulunya. Ketahanan baterainya terbilang lumayan, untuk menonton video, Nexus 7 bisa bertahan selama 9 jam dan 10 untuk web browsing.

Belum diketahui kapan Nexus 7 ini akan dirilis, namun dipastikan tablet ini akan dirilis pada akhir bulan ini di Amerika. Dan di Jerman, Korea Selatan, Jepang, Prancis, Spanyol, Kanada, Australia beberapa minggu setelahnya. Dan di Inggris sekitar bulan September. Di Indonesia kapan kebagian ya?

Tanggapan Kamu

komentar