Mall Kota Kasablanka, dipilih oleh PT. Samsung Electronics Indonesia untuk mendekatkan produk-produk dan teknologi terbaru dari Samsung kepada para konsumen di wilayah timur Jakarta. Disanalah, pada Kamis, 22 Agustus 2013 kemarin PT Samsung Electronics Indonesia meresmikan Samsung Experiential Shop.
Samsung Experiential Shop tidak hanya menjadi tempat bagi para konsumen untuk membeli produk-produk Samsung, tetapi juga memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk mengenal lebih jauh keunggulan dari berbagai produk Samsung yang ada di sana, melalui kesempatan untuk berinteraksi dengan produk-produk tersebut secara langsung.
Samsung Experiential Shop di Mall Kota Kasablanca juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti Zona Aksesoris Samsung, GALAXY Station, Zona Anak-Anak, Zona Training, Zona Konsultasi, dan Zona Service Centre (S Care)
“Kami telah menghadirkan Samsung Experiential Shop di seluruh Indonesia dengan jumlah total 117 store, untuk luar Jakarta antara lain; Palembang, Semarang, Makassar, Lampung, Manado, dan Pekanbaru, sedangkan di Jakarta ini merupakan Experiental Shop kedua terbesar” demikian disampaikan Andre Rompis, Vice President IM BusinessPT Samsung Electronics Indonesia. “Keberadaan Samsung Experiential Shop merupakan upaya kami dalam mendekatkan berbagai teknologi dan fitur-fitur inovatif dari Samsung kepada para konsumen, dengan memberikan mereka kesempatan untuk melihat, mencoba dan berinteraksi dengan berbagai produk Samsung secara lebih dekat. Sehingga mereka memiliki informasi yang lengkap sebelum memutuskan untuk membeli produk Samsung yang mereka idamkan.” tambahnya.
Samsung Experiential Shop Mall Kota Kasablanka merupakan hasil kerja sama strategis antara Samsung dengan PT Erafone Artha Retailindo, retailer produk mobile device dan gadget terdepan di Indonesia. JW Kim, Direktur PT Erafon Artha Retailindo, mengemukakan “Kami berterima kasih kepada Samsung yang sampai saat ini telah memberikan kepercayaan pada Erafone untuk mengoperasikan 26 Samsung Experiential Shop.Kontribusi Samsung terhadap penjualan di jaringan outlet Erafone sangat signifikan, dan kami berharap bisa terus menjalin kerjasama strategis dengan Samsung di masa-masa yang akan datang.”
“Samsung GALAXY Camera merupakan kamera yang bisa diandalkan untuk mendukung kegiatan saya sehari-hari yang banyak bersinggungan dengan dunia digital dan sosial media.Kemampuannya untuk mengirim dan berbagi foto yang diambil dengan menggunakan kamera tersebut, membuat saya tertarik untuk memilikinya,” ujar Christian Sugiono. “Kedatangan ke Samsung Experiential Shop, membuat saya bisa merasakan langsung fitur-fitur canggih di Galaxy Camera ini ditambah lagi penjelasan dari staff ahli yang membuat saya lebih mengerti secara detail seperti misalnya fitur konvergensi yang bisa dilakukan pada Smart TV Samsung dan Galaxy Camera. Saya rasa Samsung Experiential Shop yang baru ini akan menjadi tempat yang menarik bagi pencinta gadget maupun mereka yang ingin mengetahui mengenai produk-produk dan teknologi digital terbaru dari Samsung.” tambahnya.
Selain di Mal Kota Kasablanka, selanjutnya Samsung juga akan membuka Samsung Experiential Shopdi Lotte Avenue – Kuningan, dan St. Morritz – Jakarta Barat. Samsung berharap dengan terus hadirnya Samsung Experiential Shop kedepannya nanti di berbagai area Jakarta dapat memberikan pengalaman yang lebih lagi kepada konsumen dari produk terbaru Samsung serta pelayanan yang terbaik.