Ikut Kelas Online atau Uji Kemampuan Berhitungmu di Paseban.com

IMG_1034
Jakarta – Pernah dengar Paseban.com? Portal yang diperkenalkan setahun lalu sebagai portal pendidikan ini, kembali memperkenalkan fitur terbarunya. Portal yang menyebut para penggunanya sebagai Pasebania ini, menghadirkan berbagai layanan terbarunya untuk bidang pendidikan. Sebelumnya, Paseban hanya memberikan layanan pendidikan untuk para pelajar dan guru. Untuk para pelajar untuk menguji kemampuan sebelum mengikuti UAN dan ujian masuk perguruan tinggi. Ada juga ujian untuk guru yang akan mengikuti tes kompetensi untuk sertifikasi guru.

Nah, berbeda dengan layanan sebelumnya ini, kali ini Paseban merilis layanan edukasi yang bisa dinikmati oleh khalayak umum. Dua produk edukasi yang diperkenalkan adalah Kelas Online dan Math Mapping. Lewat Kelas Online, kamu bisa membuat ruang kelas sendiri ataupun mengikuti kelas apapun yang kamu suka yang sudah tersedia disini. Pengajar dan pelajar dipertemukan secara online. Lebih lengkapnya cek di kelasonline.paseban.com

math mapping

Produk kedua adalah Math Mapping (mathmapping.paseban.com). Sesuai namanya, aplikasi ini akan memetakan sejauh apa kemampuan berhitungmu. Pertama masuk ke situs ini, kamu akan menjalani serangkaian tes. Lalu, hasilnya akan keluar begitu kamu menyelesaikan soal, apakah kemampuan matematikamu setara anak SD atau setara perguruan tinggi. “Aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja,” tutur M Arief Hidayat, Chairman Paseban. Apalagi buat kamu yang akan menjalani tes yang membutuhkan tes berhitung, baik tes masuk kerja, UAN, ataupun ujian masuk perguruan tinggi.

Untuk menggunakan layanan ini, kamu bisa langsung menjalani tes trialnya dengan mendaftar di situsnya terlebih dulu. Padahal Paseban mengklaim fitur ini bisa digunakan tanpa kamu harus mendaftar terlebih dulu. Kalau kamu sudah mendaftar, Paseban memberikan beberapa pilihan lain, seperti tes Math Mapping tiap level, semuanya ada 4 level. Sayangnya, kamu tidak bisa mencoba gratis terlebih dulu. Tapi, kamu harus membayar agar bisa menggunakan fasilitas ini.

Muhamad Ihsan Firdaus, CEO Paseban menyebutkan bahwa usai mengerjakan soal, nantinya pengguna akan diberikan juga jawaban yang benar berikut penyelesaiannya. Kamu juga bisa mengikuti kelas Smart Math dan Tricky-Lucky dari RExa dengan diskon khusus. Di kelas Smart Math dan Tricky-Lucky, akan dikupas tuntas teori dasar dan trik-trik menyelesaikan soal matematika.

Selain itu, kedepannya, Paseban juga akan meluncurkan situs edukasi yang bisa digunakan untuk mengetes kemampuan Bahasa Inggris kamu. Jadi, sebelum kamu melakukan uji bahasa Inggris, kamu bisa mencobanya dulu di Paseban. Sayangnya, saat diperkenalkan Rabu (27/11/2013) lalu, situs edukasi ini belum rampung, seperti diungkap Arief. Namun ia optimis situs ini akan rampung Desember, bersamaan dengan peluncuran berbagai produk baru lainnya dari Paseban.com di Paseban Festival. Bersamaan dengan dikenalkannya Math Mapping dan Kelas Online, Paseban juga memperkenalkan marketplace Fitimit.com, Media Komunitas Paseban.com, dan Siraj untuk melengkapi kegiatan beribadah bagi umat muslim.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

%d bloggers like this: