Onno Center Siap Bikin Masyarakat Makin Pinter

Praktisi Teknologi Informasi, Onno W. Purbo (kiri) bersama salah satu penggagas Onno Center, Soegiharto Santoso, saat mengenalkan Onno Center di hadapan wartawan

Praktisi Teknologi Informasi, Onno W. Purbo (kiri) bersama salah satu penggagas Onno Center, Soegiharto Santoso, saat mengenalkan Onno Center di hadapan wartawan

Jakarta, PCplus РKenal kan sama pakar teknologi informasi, Onno Widodo Purbo? Nah, kamu juga mesti kenal sama Onno Center yang baru saja dikenalkan Onno ke masyarakat akhir Agustus lampau.

“Ide besarnya supaya semua orang Indonesia pinter teknologi dan berdaulat di negerinya sendiri,” kata Onno. Sembari lanjut memberikan penjelasan, Onno menyebut bahwa Onno Center bakal jadi semacam inkubator ilmu pengetahuan tentang teknologi yang bergerak untuk menginformasikan beragam teknologi ke masyarakat. “Dulu namanya Onno Digital Center, karena nggak boleh pakai nama, diubah jadi ODC, terus jadi One Digital Center,” pungkasnya.

Di dalam Onno Center sendiri bakal ada beragam kegiatan seperti penelitian dan pengembangan (litbang), workshop, uji coba produk inkubasi startup teknologi sampai penerbit buku tentang teknologi. Itu mengapa kalangan industri utamanya yang bergerak di bidang teknologi ikut ulur tangan menjalankan badan nirlaba yang berbadan hukum yayasan ini.

“Sumber dana Onno Center datang dari donasi, CSR perusahaan, dan hasil penjualan merchandise, ini kemudian akan gunakan untuk biaya operasional Onno Center, seperti saat mengadakan workshop atau riset,” jelas Soegiharto Santoso yang juga salah satu pengagas Onno Center.

Dalam waktu dekat, Onno Center akan mulai melakukan pelatihan dan workshop secara berkesinambungan termasuk membangun tempat untuk sekretariat dan fasilitas pelatihan.

Tanggapan Kamu

komentar