LG Segera Hadirkan Beragam Smartphone Baru

LGSegeraHadirkanBeragamSmartphoneBaru-1

(Foto: Dok LG)

Jakarta, PCplus – Setelah hanya meluncurkan secara resmi tiga smartphone baru pada tahun 2015 lalu, LG Indonesia dalam waktu dekat ini akan meluncurkan banyak smartphone baru. Hal ini dimungkinkan karena pabrik LG di Indonesia yang ditujukan untuk memenuhi kebijakan pemerintah mengenai TKDN sudah mulai beroperasi.

“Agar bisa meluncurkan berbagai perangkat LTE ke pasar Indonesia, sebenarnya kami perlu untuk memproduksi secara lokal. Jadi, LG mulai mempersiapkan pabrik ini, dan ia sudah siap. Dan sejak April, pabrik ini mulai berproduksi di Indonesia,” ujar Heegyun Jang (Head of LG Mobile Communications Indonesia).

Ada tujuh smartphone baru LG yang hadir di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2016 ini. Dua di antaranya, LG Stylus 2 Dual dan LG K4 LTE, sudah tersedia di pasaran. Lima lagi yang segera menyusul adalah LG K8 LTE, LG K10 LTE, LG G5 SE, LG X Screen, dan LG X Cam.

Dari ketujuh smartphone ini, yang menjadi primadona tentu saja adalah LG G5 SE. Embel-embel SE pada smartphone andalan LG Indonesia ini menunjukkan bahwa ia merupakan varian yang sedikit lebih terjangkau dibandingkan LG G5. LG G5 SE menggunakan SoC dan memori utama yang lebih rendah dibandingkan LG G5. Ia memanfaatkan SoC Snapdragon MSM8976 dan bukannya MSM8996 yang menjadi flagship Qualcomm. Memori utamanya pun hanya tiga gigabyte dan bukannya empat gigabyte.

Selain itu, LG G5 SE dilengkapi dengan media simpan 32 GB dan mendukung kartu microSD sampai 2 TB, layar 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixel (QHD), dua kamera utama (16 MP dengan sudut standar 78 derajat dan 8 MP dengan sudut lebar 135 derajat), kamera depan 8 MP, baterai 2.800 mAh, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

LGSegeraHadirkanBeragamSmartphoneBaru-2

Bagian bawah dari LG G5 SE bisa dilepas dan diganti dengan modul lain yang menawarkan fungsi berbeda. Desain ini juga membuat kamu bisa menukar baterai dari LG G5 SE bila diperlukan.

Ada banyak fitur yang diatawarkan oleh LG G5 SE, namun yang paling menarik perhatian PCplus adalah desain modularnya. Bagian bawah dari LG G5 SE bisa dilepas dan diganti dengan modul lain yang memiliki fungsi berbeda. Kamu misalnya bisa mengganti bagian bawah ini dengan modul yang disebut LG Hi-Fi Plus yang dilengkapi dengan B&O Play maupun modul yang disebut LG CAM Plus.

Modul LG Hi-Fi Plus akan memberikan DAC dengan kualitas lebih tinggi dari DAC (Digital to Analog Converter – alat yang bertugas untuk mengubah sinyal digital yang diperoleh dari file audio yang disimpan di smartphone menjadi sinyal analog yang dibutuhkan oleh penguat maupun headphone) yang terintegrasi pada LG G5 SE. Kamu bisa menikmati audio yang lebih baik melalui LG Hi-Fi Plus ini. Sementara, modul LG CAM Plus akan memberikan tombol fisik untuk mengontrol kamera dari LG G5 SE. Jadi, kalau kamu sering mengambil foto, modul ini akan memudahkan aktivitas kamu itu. Apalagi LG CAM Plus menyertakan baterai tambahan.

Modul-modul ini beserta sejumlah peranti lain disebut dengan LG Friends. Tidak semua LG Friends tersebut merupakan modul untuk dipasangkan secara langsung seperti LG Hi-Fi Plus dan LG CAM Plus. Peranti lain seperti LG 360 CAM dan LG Rolling Bot terhubung secara wireless dengan LG G5 SE.

LG G5 SE akan hadir pada akhir Mei 2016 dengan harga Rp7.999.000,-. Sebentar lagi akan tersedia opsi untuk melakukan pre order. Bila kamu melakukan pre order ini, LG akan memberikan bonus berupa LG CAM Plus.

 

Tanggapan Kamu

komentar