Review Asus Zenfone 3 ZE520KL

Navigasi Artikel

PCplus – Sekitar satu setengah tahun berselang sejak Asus meluncurkan smartphone Zenfone 2 ZE551ML yang cukup fenomenal dengan menawarkan RAM sebesar 4 GB, Asus pada awal bulan September 2016 lalu secara resmi memperkenalkan lini baru smartphonenya, yaitu keluarga Zenfone 3.

Tak tanggung-tanggung, Asus memperkenalkan tiga varian keluarga Zenfone 3 sekaligus, mulai dari Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe. Perbedaannya ada pada ukuran layar serta spesifikasi yang ditawarkannya.

Kali ini PCplus berkesempatan untuk menjajal salah satu smartphone baru dari Asus tersebut, yaitu Zenfone 3. Zenfone 3 sendiri terbagi menjadi dua varian, yaitu ZE520KL yang memiliki layar 5,2 inci, serta ZE552KL yang punya layar 5,5 inci. Nah, yang akan PCplus bahas kali ini adalah yang berlayar 5,2 inci atau ZE520KL.

Asus Zenfone 3 ZE520KL

Asus Zenfone 3 ZE520KL

Kalau kamu masih ingat atau bahkan masih menggunakan smartphone Zenfone atau Zenfone 2, kamu mungkin akan merasa familiar dengan bentuknya yang khas dengan bezel di sisi atas dan bawah yang cukup besar, serta bagian belakang berbahan plastik yang memiliki bentuk melengkung yang diklaim lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

Nah, di keluarga Zenfone 3 ini, Asus memperkenalkan desain baru yang disebut dengan 2,5D curved glass design. Asus tampaknya memposisikan Zenfone 3 ini di kelas yang lebih tinggi dengan menggunakan bahan kaca dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 baik di sisi depan maupun belakangnya. Selain itu, rangka yang mengelilingi smartphone ini juga menggunakan metal.

Kombinasi tersebut membuat Asus Zenfone 3 ZE520KL ini memiliki tampilan yang mewah dan elegan. Namun, penggunaan material kaca juga membuatnya menjadi licin dan lekas kotor terkena bekas sidik jari.

Tombol power dan volume berada di sisi kanan. Sedang di belakangnya terdapat sebuah pemindai sidik jari yang memiliki permukaan cukup besar yang berada di bawah kamera. Tombol navigasi masih sama, tidak dilengkapi dengan backlight.

1610000004

Oh ya, bezel atas dan bawahnya terasa lebih ramping dibandingkan Zenfone 2 sehingga membuatnya lebih mudah untuk digenggam, apalagi ditambah lagi dengan dimensinya yang memang terbilang tipis.

1610000005

Lebih ramping, Zenfone 3 ZE520KL ini lebih pas dalam genggaman.

Tanggapan Kamu

komentar

Navigasi Artikel

Pages 1 2 3 4