Ini Dia Spesifikasi Dell Inspiron 15 Gaming

 

ki-ka: Martin Wibisono (Consumer Country Director, PT Dell Indonesia), Catherine Lian (Marketing Director Indonesia, Dell EMC) dan William Hartoyo (Product Marketing Manager, PT Dell Indonesia) memamerkan notebook gaming Dell Inspiron 15 Gaming

JAKARTA, PCplus – Dell baru saja memperkenalkan notebook gaming terbarunya di tanah air. Hadir dalam empat pilihan model (dibedakan oleh spesifikasi prosesor dan kapasitas memori), Inspiron 15 Gaming model 7567 itu diklaim tidak panas saat diajak bermain game kelas berat seperti Forza Motosport 6 Apex atau Battlefield 1.

Agar notebook yang memiliki backlit keyboard full size ini tetap adem walaupun lama diajak bermain game aksi atau balapan, Dell menggunakan thermal cooling. Selain itu di bagian belakang terdapat ventilasi. 

“Juga menggunakan dual fan untuk mengontrol panas dan tidak bising. Pipa cooling-nya lebih panjang. Temperatur bisa lebih rendah, sampai 21 derajat Celcius,” ungkap William Hartoyo (Product Marketing Manager, PT Dell Indonesia) dalam acara peluncuran Dell Inspiron 15 Gaming di Jakarta (4/4/2017).

Baterai notebook berlayar LED anti-glare 15,6” FHD dengan ketebalan badan kurang dari 1 inci itu pun diklaim terbesar untuk notebook gaming saat ini dengan kapasitas 74 Watt Hours. “Bisa bertahan 9 – 13 jam,” kata William.

O ya, notebook yang dibandrol dengan harga mulai Rp 12 jutaan itu (tergantung spesifikasi) juga mendukung fitur NVidia BatteryBoost. Fitur ini akan mengatur kinerja dari GPU GeForce agar menyediakan power dalam jumlah yang tepat agar alur game berlangsung mulus. Ia juga yang akan mengatur frame rate sesuai dengan kebutuhan gaming saat kamu memainkan game aksi.

“Bisa sampai 3 jam 28 menit dengan Battery Boost aktif. Kalau tidak, 58 menit,” terang William menunjukkan grafik baterai saat game GRID Autosport 1 dimainkan pada setelan 1080p High, 30fps.

Notebook yang datang dengan Windows 10 dengan Cortana ini mudah di-upgrade. Kamu tinggal memutar dan melepas satu sekrup untuk meng-upgrade memori maupun hard disk. Dell sudah memasangkan hard disk 1TB. Namun tersedia opsi dua storaga dengan SSD 128/256 GB. Sementara untuk memori DDR4, terpasang 8/16 GB, yang bisa ditambah sampai 32GB.

Untuk prosesor, Dell memasangkan Intel Core i7 quad-core generasi ke-7 (KabyLake) dan i5. Sedangkan konektivitas difasilitasi melalui tiga port USB 3.0, satu HDMI, port RJ-45 slot SDcard 2-in-1, jack mikropon/headphone, fitur nirkabel Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi 802.11 ac. Lubang pengaman Kensington Lock pun hadir.

Sedangkan untuk suara yang bertenaga, dipasanglah dua front firing speaker dengan subwoofer. Sebuah Webcam 720p tak lupa ditanamkan.

Keunggulan kompetitif Inspiron 15 Gaming, tutur Catherine Lian (Marketing Director, Indonesia, Dell EMC), dihadirkan tidak hanya pada harga yang terjangkau. Tapi juga pada layanan purna jual. “Premium support dengan Support Assist yang memberikan pesan otomatis ketika hardware mengalami masalah. Teknisi juga datang on-site untuk memperbaiki. Atau bisa mengontak hotline.”

O ya, kamu bisa memilih warna casing Dell Inspiron 15 Gaming. Tersedia dua pilihan warna: hitam dan merah.

Tanggapan Kamu

komentar