Haier Umumkan Kehadiran Leisure L7

Jakarta, PCplus – Belum lama ini, Haier Mobile meluncurkan secara resmi Leisure L7 di Indonesia. Berbeda dengan beberapa smartphone Haier sebelumnya yang lebih dulu hadir, Leisure L7 adalah smartphone yang tidak ditawarkan sebagai bundel dengan produk dan layanan dari Smartfren. Haier Leisure L7 dilepas ke pasar sebagai produk yang berdiri sendiri.

Ditujukan untuk kelas menengah, Haier menekankan keunggulan Leisure L7 terletak pada keahliannya dalam meracik perangkat elektronik. Dengan keahlian itu, Haier mengklaim bisa membuat Leisure L7 menawarkan user experience yang menyenangkan, seperti baterai yang bisa bertahan sampai delapan jam saat digunakan beraktivitas sehari-hari dan bodi yang tak panas meski dipakai menonton dalam waktu lama.

“Haier selalu mengadopsi produk dan servis yang terbaik untuk konsumen,” ujar Wang Z. Z (President Director Haier Telecom Co., Ltd). “Sebelumnya, selama lebih dari sepuluh tahun kami sukses bekerja sama dengan Smartfren memproduksi lebih dari tujuh juta handset di Indonesia dengan merk Andromax untuk operator bersangkutan. Jadi kami tahu perencanaan yang sebenarnya untuk konsumen Indonesia,” jelas Wang Z. Z lebih lanjut.

Haier Leisure L7 hadir dengan SoC Qualcomm Snapdragon 430 (octa core Cortex-A53), memori utama 3 GB, media simpan 32 GB, layar 5,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 pixel, kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, baterai 3.000 mAh, bodi metal, dan sistem operasi Android 7.1. Selain itu, smartphone ini telah dilengkapi pula dengan fingerprint sensor, port USB Type-C, DTS, dan kemampuan fast charging. Haier mengklaim baterai Leisure L7 bisa diisi dari 0% sampai 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan tersedianya pabrik Haier di Cikarang, Leisure L7 pun telah memenuhi TKDN sehingga sudah secara resmi mendukung 4G LTE. Standar yang didukung diklaim pula mencakup FDD-LTE dan TDD-LTE yang digunakan di Indonesia. Dengan kata lain, smartphone ini bisa diajak bekerja sama dengan semua operator telekomunikasi seluler di Indonesia.

Haier Leisure L7 ditawarkan dengan harga Rp2.099.000 dan menariknya lagi garansinya 18 bulan dan bukannya 12 bulan seperti banyak smartphone lain.

Pada kesempatan ini, Haier Mobile dan Datascrip juga menandatangani perjanjian kerja sama. Haier Mobile menunjuk Datascrip menjadi distributor tunggal dari produk smartphone-nya. Produk pertama yang mulai didistribusikan oleh Datascrip adalah Haier Leisure L7 tersebut. Selanjutnya direncanakan akan hadir tiga lagi produk smartphone Haier yang berdiri sendiri di sisa tahun 2017 ini. Dari keempat smartphone tersebut, Haier Mobile dan Datascrip menargetkan penjualan total sebanyak satu juta unit.

“Sebagai awalan, Datascrip menghadirkan Haier Leisure L7, smartphone canggih dengan harga terjangkau. Kedepannya produk-produk berkualitas smartphone Haier yang lain akan dirilis untuk memenuhi kebutuhan perangkat teknologi informasi dan komunikasi masyarakat Indonesia,” sebut Sylvia Lionggosari (Division Director PT Datascrip).

Haier Leisure L7 sendiri akan tersedia mulai tanggal 20 Juni 2017. Pre-order sudah bisa dilakukan di Datascrip Online Store maupun di beberapa toko online populer seperti lazada.co.id, elevenia.co.id, dinomarket.com, shopee.co.id, dan blibli.com. Pembelian sepanjang bulan Juni ini akan mendapatkan bonus USB OTG flash disk 16 GB.

 

Tanggapan Kamu

komentar