Qualcomm Snapdragon 410 Jadi Chip Paling Populer

Jakarta, PCplus. Smartphone yang beredar di pasaran saat ini menggunakan chip buatan berbagai produsen seperti Qualcomm, MediaTek, Huawei, Apple, dan masih banyak lagi. Berdasarkan laporan yang dirilis oleh DeviceAtlas baru-baru ini, Qualcomm merupakan produsen chip yang paling banyak digunakan pada smartphone pada kuartal kedua tahun 2017 ini.

Lebih lanjut lagi, chip Qualcomm Snapdragon 410 merupakan chip yang paling banyak digunakan oleh smartphone pada periode tersebut. Populasi smartphone dengan chip tersebut bahkan mengalahkan chip Apple A7 dan A9 milik Apple yang digunakan pada iPhone 5s dan iPhone 6s.

Qualcomm Snapragon 410 merupakan chip entry-level yang memiliki empat inti dan berkecepatan 1,4 GHz. Chip tersebut dirilis pada tahun 2014 dan merupakan chip pertama Qualcomm yang mendukung 64-bit.

Selain itu, laporan tersebut juga mengungkapkan sebuah hal yang menarik. Walaupun saat ini telah banyak smartphone yang memiliki RAM berkapasitas besar di atas 2 GB bahkan mencapai 6 GB, ternyata masih banyak pengguna yang menggunakan smartphone dengan kapasitas RAM di bawah 1 GB. Tercatat smartphone dengan RAM hanya 512 MB masih lazim digunakan di negara-negara seperti Kolombia, Nigeria, Rusia, Brasil, Mesir, dan Argentina.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge juga tercatat sebagai smartphone yang paling banyak digunakan di sepanjang kuartal kedua 2017.

Tanggapan Kamu

komentar