Google Resmikan Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Jakarta, PCplus. Setelah berbagai rumor dan bocoran yang beredar mengenai smartphone terbarunya, Google akhirnya meresmikan kehadiran dua smartphone terbarunya yaitu Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada sebuah acara yang digelar Rabu (4/10) waktu setempat atau Kamis (5/10) dini hari tadi WIB. Sama seperti generasi sebelumnya, kedua smartphone ini memiliki ukuran layar yang berbeda.

Google Pixel 2 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 pixel. Sementara Pixel 2 XL menggunakan layar 6 inci dengan aspect ratio 9:18 dan resolusi 1.440 x 2.880 pixel. Keduanya menggunakan panel P-OLED dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Material kaca juga ada di bagian belakangnya di bagian atas. Sementara sisanya menggunakan bahan aluminium. Yang menarik, Pixel 2 XL menggunakan desain yang memiliki bezel tipis. Sementara Pixel 2 masih menggunakan desain biasa dengan bezel yang lebih tebal.

Bodi Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga dibekali dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Lalu terdapat fitur always on display yang akan menampilkan jam serta beberapa notifikasi lainnya secara konstan pada saat layar dimatikan.

Google Pixel 2

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki spesifikasi yang mirip. Keduanya menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB. Sementara memori penyimpanannya tersedia antara 64 GB dan 128 GB. Keduanya juga memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang, dan tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm.

Untuk menggunakan headset, Google menyediakan kabel adaptor dari USB Type-C ke jack audio 3,5 mm. Perbedaannya terdapat pada kapasitas baterainya. Pixel 2 memiliki baterai sebesar 2.700 mAh, sedangkan Pixel 2 XL sebesar 3.520 mAh.

Berbeda dengan sejumlah smartphone lainnya yang mulai menghadirkan konfigurasi kamera ganda, Pixel 2 dan Pixel 2 XL masih menggunakan satu kamera saja di depan dan di belakangnya. Kamera belakang memiliki sensor 12 mega pixel dan dilengkapi dengan fitur Portrait Mode untuk menciptakan efek bokeh atau latar belakang yang kabur (blur). Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 mega pixel dan juga memiliki fitur Portrait Mode.

Google Pixel 2 XL

Pixel 2 dan Pixel 2 XL menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Terdapat fitur Google Assistant yang kini bisa diakses dengan lebih mudah, dan fitur music recognition. Mirip seperti Track ID atau Shazam, fitur ini akan membantu kamu untuk mengenali musik yang sedang kamu dengarkan.

Google Pixel 2 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Just Black, Clearly White, dan Kinda Blue. Smartphone ini dijual mulai dari US$649 untuk kapasitas 64 GB dan US$749 untuk kapasitas 128 GB. Pixel 2 akan mulai tersedia di sejumlah negara mulai 19 Oktober 2017 mendatang. Sementara Pixel 2 XL tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Just Black dan Black & White. Pixel 2 XL dijual dengan harga mulai dari US$849 untuk kapasitas 64 GB, dan US$949 untuk kapasitas 128 GB. Smartphone ini akan tersedia pada 15 November 2017.

Tanggapan Kamu

komentar