Microsoft Akan Rilis Browser Edge di Android dan iOS

Jakarta, PCplus. Pilihan browser mobile untuk smartphone kamu akan makin beragam. Microsoft baru-baru ini menyatakan akan menghadirkan browser Edge ke Android dan iOS. Browser Microsoft Edge sebelumnya hadir sebagai browser standar di Windows 10.

Microsoft Edge di iOS dan Android akan memiliki beberapa fitur seperti pada versi desktop. Fitur-fitur ini misalnya Favorites, Reading List, serta multitab browsing. Kemudian aplikasi ini juga akan memiliki fitur Reading View yang akan menghilangkan elemen-elemen yang tak penting sehingga kamu akan lebih fokus dan nyaman saat sedang membaca sebuah artikel.

Kamu juga bisa menghubungkan dan menyimpan bookmark dan history browsing kamu dengan menggunakan akun Microsoft. Jadi, saat kamu sedang membaca sebuah artikel di desktop, kamu bisa lanjut membacanya pada smartphone, begitu pula sebaliknya.

Microsoft sendiri belum mengungkapkan jadwal perilisan Edge untuk Android dan iOS. Aplikasi tersebut saat ini sedang berada dalam versi beta dan baru tersedia bagi pengguna yang tergabung dalam Windows Insider Program. Jadi, jika kamu tertarik untuk menjajalnya lebih dulu sebelum peluncuran resminya nanti, kamu bisa bergabung dengan Windows Insider Program.

Tanggapan Kamu

komentar