Razer Akan Perkenalkan Smartphone Pertamanya di Bulan November

Jakarta, PCplus. Razer selama ini dikenal sebagai produsen perangkat aksesori gaming dan gaming notebook. Namun, sepertinya sebentar lagi Razer akan mengembangkan sayapnya dengan masuk ke pasar smartphone.

Seperti dikutip dari PhoneRadar, Razer mengonfirmasi bahwa pihaknya saat ini tengah mempersiapkan sebuah smartphone yang rencananya akan diluncurkan pada bulan November 2017 mendatang. Rencana Razer dalam menghadirkan smartphone juga diperkuat oleh sebuah hasil pengujian di GFXbench yang menunjukkan sebuah smartphone yang menggunakan nama Razer.

Berdasarkan informasi dari GFXbench, smartphone pertama dari Razer tersebut akan ditenagai oleh cip (chip) Qualcomm Snapdragon 835 dan memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 pixel.

Yang menarik, smartphone yang akan diluncurkan oleh Razer tersebut kabarnya akan memunyai RAM sebesar 7,5 GB, lebih besar daripada sejumlah  flagships martphone saat ini yang umumnya memunyai RAM sebesar 4 GB atau 6 GB. Kemudian smartphone ini juga akan memiliki memori penyimpanan internal sebesar 64 GB. Belum jelas apakah smartphone ini juga akan memunyai selot memori microSD untuk media penyimpanan eksternal.

Smartphone Razer ini diprediksi akan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang telah dikustomisasi sedemikian rupa.

Langkah Razer untuk masuk ke pasar smartphone juga didukung dengan proses akuisisi terhadap produsen smartphone Nextbit yang dilakukan pada awal tahun 2017 ini. Razer rencananya akan memperkenalkan smartphone ini pada tanggal 1 November 2017 mendatang.

Tanggapan Kamu

komentar