Unggulkan Fitur AI, Oppo F5 Resmi Hadir di Indonesia dalam Tiga Varian

Jakarta, PCplus. Oppo hari ini (13/11) akhirnya meresmikan smartphone selfie terbarunya yaitu F5. Kali ini Oppo menghadirkan tiga varian F5 untuk menjangkau berbagai segmen.

Sama seperti smartphone sebelumnya, Oppo juga memposisikan F5 sebagai sebuah smartphone selfie. Kali ini, Oppo menyematkan sensor 20 mega pixel pada kamera depannya, dan sensor 16 mega pixel pada kamera belakangnya. Keunggulan pada kamera depannya terletak pada fitur artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang menjadi unggulan pada smartphone ini.

Melalui teknologi AI yang bernama AI Beauty Recognition, kamera depan pada Oppo F5 ini mampu mengenali wajah yang ditangkap oleh kamera. Kemudian, teknologi ini mampu mengenali jenis wajah, jenis kelamin, warna kulit, serta usia orang yang akan difoto untuk kemudian diberikan efek foto yang paling sesuai dan natural.

Oppo F5 memiliki desain layar lebar dengan aspect ratio 9:18. Layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1080 x 2160 tersebut diklaim mampu menghadirkan tampilan yang menawan sehingga lebih nyaman saat digunakan untuk bermain game ataupun menonton video.

Dari dapur pacunya, Oppo F5 menggunakan chip MediaTek Helio P23 dengan RAM 4 GB. Selain itu tersedia juga varian dengan RAM 6 GB yang menggunakan chip yang sama. Oppo F5 juga masih memiliki satu varian lagi yaitu F5 Youth yang memiliki RAM 3 GB.

Oppo F5 akan dijual dengan harga Rp3.999.000. Sedangkan varian F5 dengan RAM 6 GB akan dijual dengan harga Rp5.199.000 dan akan mulai tersedia pada bulan Desember mendatang. Sedangkan F5 Youth juga akan tersedia pada bulan Desember mendatang dengan harga yang belum diumumkan.

Tanggapan Kamu

komentar