Xiaomi Perkenalkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dengan Layar Besar dan Lebar

 

Jakarta, PCplus. Xiaomi akhirnya resmi merilis dua smartphone terbarunya di kelas entry-level yaitu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Kedua smartphone tersebut mempunyai harga yang terjangkau, namun menawarkan berbagai fitur serta spesifikasi terkini.

Xiaomi menghadirkan fitur terkini yang belakangan ini semakin populer diaplikasikan pada smartphone, yaitu layar lebar dengan aspect ratio 9:18 dan bezel yang tipis. Sebelumnya, fitur tersebut hanya tersedia pada smartphone kelas menengah dan kelas atas. Dengan hadirnya layar 9:18 pada Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini, kamu dapat menikmati tampilan super lebar tersebut dengan harga yang lebih terjangkau.

Xiaomi Redmi 5 memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel. Walaupun di posisi entry-level, Redmi 5 ini juga tetap dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang. Smartphone ini ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 450 delapan inti 1,8 GHz.

Terdapat dua varian Redmi 5, yaitu yang memiliki RAM 2 GB dengan memori penyimpanan internal 16 GB, dan yang satunya memiliki RAM 3 GB dengan memori penyimpanan internal 32 GB. Keduanya juga tetap dilengkapi dengan selot memori microSD dengan dukungan 128 GB.

Kemudian untuk kameranya, Xiaomi Redmi 5 memiliki kamera belakang tunggal dengan resolusi 12 mega pixel dan kamera depan 5 mega pixel. Untuk menunjang penggunaannya, smartphone ini memiliki baterai sebesar 3.000 mAh.

Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki layar yang lebih lebar, yaitu 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixel. Begitu pula dengan spesifikasinya yang lebih tinggi. Smartphone ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 625 dengan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB. Terdapat dua pilihan penyimpanan internal, yaitu 32 GB dan 64 GB. Xiaomi Redmi 5 Plus pun memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 4.000 mAh.

Untuk soal kamera dan fiturnya, Xiaomi Redmi 5 Plus bisa dibilang sama dengan Redmi 5. Kamera pada Redmi 5 Plus juga memiliki resolusi 12 mega pixel di belakang, dan 5 mega pixel di depan.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu hitam, biru, pink, dan emas. Keduanya saat ini baru akan diluncurkan secara ekslusif di Tiongkok. Belum ada informasi apakah Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tersebut akan juga dihadirkan ke negara lain, termasuk Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar