WhatsApp Luncurkan Layanan WhatsApp Business untuk Pengusaha

Jakarta, PCplus. WhatsApp menambah layanan baru untuk menyambut kebutuhan segmen bisnis dengan menghadirkan layanan WhatsApp Business. Layanan ini berdiri sebagai sebuah aplikasi tersendiri, berbeda dengan aplikasi WhatsApp biasa.

WhatsApp menghadirkan layanan WhatsApp Business ini untuk membantu menjembatani komunikasi antara pelaku bisnis dengan para konsumennya. Pada WhatsApp Business, pemilik bisnis tak hanya bisa menggunakan nomor ponselnya, namun juga bisa menggunakan nomor telepon kantor untuk berkomunikasi.

Kemudian pemilik bisnis juga dapat memasukkan beberapa informasi tambahan ke profilnya seperti deskripsi bisnis, kategori usaha, jam operasional, serta beberapa informasi kontak lainnya.

WhatsApp Business juga menyediakan fitur balasan otomatis untuk menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para konsumen. Layanan ini mirip seperti chatbot yang akan meladeni pertanyaan para konsumen. Ke depannya, fitur ini juga akan dikembangkan untuk bisa memproses transaksi langsung dari dalam aplikasi.

WhatsApp Business saat ini bisa diunduh secara gratis di Android melalui Google Play. Matt Iderma (chief operating officer, WhatsApp) menyatakan pihaknya akan mengembangkan beberapa fitur premium yang bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis dengan membayar sejumlah biaya langganan.

Tanggapan Kamu

komentar