Ini Fitur Unggulan di Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+

Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ telah resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan banderol harga Rp6.499.000 dan Rp8.099.000, kedua smartphone ini menawarkan banyak fitur-fitur menarik. Sebelum membeli, ada baiknya kenali dulu fitur-fitur andalan yang ditawarkannya tersebut. Berikut diantaranya:

Desain Stylish dan Premium

Keduanya terbuat dari bahan metal 3D glass yag menegaskan tampilan premium dan elegan. Dengan tiap sudut yang memiliki lengkungan simetris, membuatnya ergonomis serta mudah dioperasikan dengan satu tangan. Pilihan warna yang tersedia terdiri dari orchid gray, black, dan gold.

Infinity Display

Meski layarnya tidak seluas seri Galaxy S8 dan S8+, namun Galaxy A8 dan Galaxy A8+ tetap mengusung konsep tampilan layar tanpa batas (infinite display) seperti kedua seri flagship tersebut. Dengan teknologi layar Super AMOLED full HD+, Galaxy A8 memiliki layar dengan ukuran 5,6 inci sedangkan Galaxy A8+ memiliki ukuran 6 inci yang memiliki aspect ratio 18,5:9 dan tetap optimal untuk konten dengan rasio 21:9 dan 16:9.

Dua kamera depan

Untuk pertama kali Samsung menghadirkan smartphone dengan dua kamera depan bagi para selfie mania. Kamera depan memiliki resousi 16 MP dan 8 MP dengan aperture f/1.9. Dilengkapi dengan teknologi Tetra-cell, kombinasi tersebut mampu menghasilkan foto yang lebih terang dalam kondisi pencahayaan redup serta detail lebih tajam dalam kondisi terang. Tambahan fitur Live focus menjadikan pengguna bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh. Menariknya, pengguna masih bisa mengatur tingkat efek bokeh meski foto telah tersimpan.

Kamera belakang

Kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.7 sehingga mampu menangkap foto dengan lebih tajam meski dalam kondisi pencahayaan minim. Pada mode video dilengkapi dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS) yang memungkinkan merekam video dengan lebih stabil dan jelas, bahkan saat merekam dakam keadaan goyang atau bergerak.

Bixby, Asisten Cerdas


Fitur Bixby akan membantu memudahkan pengguna untuk mencari informasi dengan lebih cepat. Bixby Vision akan menampilkan informasi cukup dengan mengambil foto dari benda yang mejadi referensi. Bixby juga bisa menjadi penerjemah bahasa dengan dukungan hingga 56 bahasa.

Ekosistem Samsung

Galaxy A8 dan Galaxy A8+ mendukung dan dapat terhubung dengan perangkat Samsung Gear seperti Gear 360, Gear VR, Gear S3, Samsung Gear Sport, dan Gear Fit 2 Pro.

Anti Air dan Debu


Seperti Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A7, serta smartphone flagship Samsung lainnya, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ sudah mendapatkan sertifikasi IP68 yang memiliki daya tahan terhadap debu dan air. Untuk debu, perangkat telah terlindung secara total dan menyeluruh sehingga debu tidak akan masuk ke dalam komponen perangkat. Sedangkan untuk air, perangkat masih aman hingga dalam kondisi terendam air tawar hingga kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit.

Tanggapan Kamu

komentar