Tuesday, March 19, 2024
Berita Teknologi

RRQ Team Kini Wakili Asus ROG

Jakarta, PCplus. Bersama peluncuran laptop gaming terbarunya, ASUS Indonesia sekaligus memperkenalkan brand ambassador terbaru yakni RRQ Team. Sebagai informasi, RRQ merupakan tim eSports terbaik di Indonesia saat ini dan memiliki divisi yang sangat lengkap, mulai dari tim PointBlank, Dota2, Mobile Legend, Arena of Valor dan PUBG.

Asus beralasan, dari  populasi total negeri ini yang mencapai sekitar 263,5 juta jiwa, sekitar 43,7 juta di antaranya adalah gamers. Adapun 2 juta di antaranya merupakan eSports enthusiast. Ini yang membuat brand asal Taiwan tersebut menggandeng banyak tim eSports terbaik di negeri ini untuk mengembangkan industri game di Indonesia.

“Salah satu alasan lain kami memilih RRQ Team adalah karena mereka memiliki banyak divisi seperti Point Blank Division, Mobile Legend Division, Dota2 Division, Arena of Valor Division, Player Unknown’s Battle Ground Division,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia. “Game-game itu sangat populer dan RRQ Team merupakan yang terbaik di kompetisi-kompetisi tiap game tersebut,” tambahnya.

Pada tahun 2017 saja, RRQ Team meraih 3 gelar juara di turnamen Point Blank tingkat nasional serta global dan merupakan tim pertama yang memenangkan 3 major turnamen Point Blank dalam setahun. Demikian pula untuk divisi Mobile Legend. Saat ini mereka tidak terkalahkan di seluruh turnamen lokal yang digelar.

Di game Dota2, RRQ merupakan tim asal Indonesia pertama yang mendapatkan undangan dalam Regional Qualifier turnamen skala besar. “Prestasi tersebut tidak bisa dipandang remeh. Ini sangat identik dengan ROG brand yang juga menjadi juara di Indonesia dengan 64,1 persen pasar laptop gaming berbasis GTX, serta 81,9 persen laptop gaming performa maksimal berukuran di atas 16 inci,” sebutnya.

Dipa

Penulis pemula yang ingin memahami seluk beluk dunia IT dan gadget.