ASUS ROG Phone 3 – Smartphone Gaming Impian Para Gamers

Anda pasti tahu smartphone gaming yang satu ini, yup! ASUS ROG Phone 3 yang merupakan smartphone pertama hadir di Indonesia dengan prosesor super tangguh saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 865 plus 5G Mobile Platform.

ASUS ROG Phone 3 ini tergabung dalam jajaran Snapdragon Elite Gaming, sebuah pengembangan teknologi baru di perusahan Qualcomm yang memiliki tujuan untuk menghadirkan prosesor tangguh serta mampu memenuhi kebutuhan spesifikasi dunia game saat ini dan masa depan nanti.

Seperti prosesor yang digunakan oleh ROG Phone 3 yaitu Qualcomm Snapdragon 865 Plus, prosesor ini dibuat emang khusus untuk kebutuhan gaming. Makanya ASUS memilih prosesor Snapdragon 865 Plus sebagai otak untuk menjalankan system di smartphone miliknya.

Tentu untuk menghasilkan sebuah smartphone gaming yang memiliki performa tinggi haruslah didukung dengan perangkat keras (hardware) dan software yang mendukung, salah satu yang terpenting ialah prosesor.

Seperti tagline yang di buat oleh Qualcomm di dalam websitenya “Transform mobile devices into powerful gaming machines that push beyond mobile limits.” Qualcomm sangat serius mengembangkan teknologi khusus gaming di jajaran prosesor Snapdragon Elite Gaming, untuk lebih jelas dan lengkap mengenai prosesor khusus gaming ini Anda bisa baca di halaman website Qualcomm yang berjudul Snapdragon Elite Gaming.

Bicara soal prosesor Snapdragon 865 Plus, saya sudah uji coba langsung mengenai performanya untuk bermain game PUBG Mobile dengan setting graphics smooth 90fps. Saat bermain saya tidak merasa ada terjadinya frame drop atau lagging, sekalipun itu dalam keadaan sedang war atau ramai pemain dalam satu lokasi, benar-benar lancar tidak ada masalah sama sekali.

Ini berkat kemampuan prosesor milik ROG Phone 3, yang mampu melakukan rendering graphic dengan cepat dan stabil bahkan saat diuji coba tidak ditemukan sama sekali throttling pada proses system oleh CPU.

Selain dari segi prosesor yang tangguh, ASUS ROG Phone 3 juga hadir dengan beragam fitur serta teknologi yang tidak kalah powerfull juga.

Layar Memanjakan Mata

Fitur unggulan dari ROG Phone 3 adalah pada bagian layarnya yang mampu berjalan dengan refresh rate hinga 144Hz/1ms dan menggunakan panel AMOLED dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6 sebagai pelindungnya.

ROG Phone 3 memiliki touch latency cukup rendah dibandingkan smartphone flagship lainnya yaitu 25ms touch latency, tentu semakin rendah touch latency maka akan semakin nyaman pula saat kita bermain game mobile di smartphone.

Baterai Berkapasitas Monster

ROG Phone 3 dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 6000mAh, tentu kapasitas baterai juga sangat penting karena dengan kapasitas yang besar, Anda bisa bermain game jadi lebih lama lagi.

Meskipun kapasitas baterai ROG Phone 3 cukup besar, ponsel ini sudah mendukung teknologi hyper-charging yang membuat si ZS661KS mampu mengisi daya dengan cepat. Kurang dari 2 jam saja, kondisi baterai dari 1% hingga 100% bisa terisi dengan cepat karena teknologi ini.

Dalam Unboxing ROG Phone 3, Anda sudah mendapatkan adapter 30W jadi tidak perlu membeli adapter lagi untuk bisa merasakan teknologi hyper-charging seperti smartphone flagship mainstream lainnya.

Fitur dan Teknologi Khusus Gamers

Yah namanya juga smartphone gaming, tentu hadir dengan beragam fitur dan teknologi khusus para gamer. Salah satu fitur favorit saya adalah AirTrigger 3, fitur ini memungkinkan kita bermain game dengan menggunakan jari telunjuk sebagai navigasi selain jari jempol layaknya Anda sedang bermain dengan menggunakan console game yang memiliki tombol L1 dan R1.

Saya sangat suka menggunakan teknologi AirTrigger 3 saat bermain game PUBG Mobile, dengan fitur ini saya bisa mengatur penggunaan jari telunjuk saya untuk mengaktifkan scope dan shot, sedangkan jari jempol bisa saya fokuskan untuk menahan recoil dan arah tembakan.

Fiturnya sederhana tapi bisa berdampak besar dengan gaya bermain saya di dalam dunia game.

Masih ada banyak fitur dan teknologi keren yang ada pada smartphone gaming nomor 1 di dunia ini, jika kamu penasaran mengenai teknologi canggih dari si ROG Phone 3 (ZS661KS) Anda bisa baca ulasan lengkap saya di artikel ASUS ROG Phone 3 – Smartphone Gaming Terbaik Tahun 2020.

Febri Tri Harmoko

Penyayang kucing yang gemar berbagi informasi dan penikmat anime.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.