Friday, June 21, 2024
Berita Teknologi

Cari Beasiswa IT? Coba Program Dicoding Ini

Jakarta, PCplus – Mungkin banyak diantara pembaca PCplus yang sedang mencari beasiswa yang berhubungan dengan dunia IT. Nah, kalau kamu termasuk salah satunya, program Dicoding Bangung Negeri dari Dicoding boleh banget untuk dipertimbangkan.

Baca Juga: Angkat Tema ”Digital Nation”, Indosat Ooredoo Kembali Gelar IWIC

Dicoding Bangun Negeri merupakan sebuah program CSR yang diinisiasi oleh Dicoding guna meningkatkan kompetensi dan kualitas talenta digital di Indonesia.

Program ini didesain untuk memberikan kesempatan kepada individu dari berbagai latar belakang ekonomi dan pendidikan. Tujuan utamanya untuk mendapatkan materi berstandar industri global di bidang teknologi. Tentunya ini penting pada era globalisasi dan revolusi industri 4.0 saat ini.

Kali ini, Dicoding menghadirkan beragam program beasiswa hingga pembelajaran intensif secara mandiri melalui program Dicoding Bootcamp. Dicoding sendiri ingin terus terlibat dalam menciptakan generasi muda yang kompetitif, berintegritas, dan memiliki kompetensi akademik dan non-akademik yang kuat, sehingga mereka siap menghadapi tantangan dunia kerja yang kompleks.

Dicoding Bangun Negeri adalah langkah tepat, utamanya bagi mereka yang ingin mengakselerasi diri di dunia digital. Sehingga dapat menjadi tenaga kerja kompeten dan berkontribusi pada kemajuan teknologi

Pada program Dicoding Bangun Negeri, tersedia 3 pilihan program. Mulai dari Dicoding Bootcamp hingga beasiswa Dicoding for University dan Dicoding for School

Dicoding Bootcamp

Ini adalah program pembelajaran intensif. Di sini peserta harus mengimplementasikan materi yang diperolehnya secara langsung melalui proyek dan tugas-tugas untuk menyelesaikan setiap pembelajarannya.

Materi diberikan secara asynchronous dan juga akan dievaluasi pada setiap interval waktu tertentu oleh para ahli. Selain proyek dan tugas, pemberian materi juga akan dilengkapi dengan kuis dan atau ujian pilihan ganda untuk mengukur pemahaman peserta.

Program ini akan ditutup dengan pengerjaan proyek akhir. Peserta akan diajak bekerja secara berkelompok untuk mengembangkan solusi atas studi kasus yang diberikan, mulai dari masalah yang terjadi pada masyarakat hingga tantangan yang ada di dunia industri. Proyek tersebut dapat memberikan gambaran penuh tentang karier di bidang IT.

Program Dicoding Bootcamp ini terbuka bagi semua kalangan. Jika Anda tertarik untuk menjadi talenta digital unggul lewat program intensif ini, segera daftarkan diri pada halaman berikut.

Dicoding for University

Program beasiswa ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa/i aktif Indonesia untuk menjadi talenta digital berkualitas dan dapat berkontribusi secara maksimal pada industri teknologi melalui beasiswa kelas-kelas favorit Dicoding.

Proses pembelajaran yang dilakukan adalah online learning. Dalam program ini, peserta akan mempelajari beragam materi yang relevan dengan industri melalui metode self-paced learning.

Program Dicoding for University ini tidak dipungut biaya apapun. Jadi jika Anda adalah seorang mahasiswa/i aktif, segera daftar pada halaman berikut ini.

Dicoding for School

Program beasiswa ini ditujukan kepada siswa-siswi SMA/K aktif di seluruh Indonesia untuk meningkatkan literasi digital khususnya di bidang pemrograman, guna menjadi talenta digital andal di masa depan.

Dalam program ini, peserta akan mempelajari beragam materi yang relevan dengan industri secara self-paced learning. Pembelajaran juga akan berlangsung dengan dukungan fitur Forum Diskusi di setiap kelas.

Program Dicoding for School ini juga tidak dipungut biaya apapun. Jadi jika Anda adalah seorang siswa-siswi SMA/K aktif, silakan daftarkan diri Anda pada halaman berikut ini.

Beragam program yang Dicoding luncurkan merupakan salah satu langkah nyata Dicoding agar bisa mencetak talenta teknologi sebanyak mungkin. Dicoding berharap, kelahiran para talenta digital baru di Indonesia ini bisa membuat tanah air tak hanya menjadi pasar, tetapi juga dapat mengambil momentum digitalisasi agar Indonesia dapat maju dari segi teknologi sekaligus ekonomi.

Komentar kamu