Sunday, May 19, 2024
Berita Teknologi

Line Next Raih 140 Juta Dollar untuk Kembangkan Ekosistem Web3

Jakarta, PCplus – LINE NEXT Corporation, perusahaan LINE yang bergerak di bidang pengembangan dan perluasan ekosistem NFT, mengumumkan bahwa perusahaan telah mendapat investasi sebesar USD 140 juta untuk mengembangkan ekosistem web3. Dana tersebut diperoleh dari konsorsium yang dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta Crescendo Equity Partners (“Crescendo”).

Baca Juga: Stiker The Powerpuff Girls dari Line Diperkenalkan

Investasi ini merupakan putaran pendanaan terbesar di industri blockchain Web3 Asia tahun ini. Dengan dana yang terkumpul, LINE NEXT bertujuan untuk memperluas bisnis globalnya dan mengembangkan layanan baru sebagai bagian dari rencananya untuk mempopulerkan ekosistem Web3.

Pertama, LINE NEXT berencana untuk meluncurkan platform NFT global DOSI secara resmi pada Januari 2024. Ia menawarkan pasar digital di mana berbagai macam produk digital dapat diperjualbelikan. DOSI akan diintegrasikan dengan pasar NFT Jepang LINE NFT, dan ditawarkan sebagai aplikasi seluler kepada pengguna di seluruh dunia.

Selain itu, LINE NEXT akan menyediakan solusi baru untuk membantu layanan dan merek memberikan hak milik langsung atas produk digital yang ada. Serta memperjualbelikannya sehingga memudahkan dalam memperkenalkan Web3 ke layanan mereka. Dengan investasi ini, LINE NEXT juga berencana memperkenalkan layanan baru untuk lebih mempercepat kepopuleran Web3. Hal ini termasuk memperkenalkan aplikasi sosial yang memungkinkan pengguna berkomunikasi berdasarkan karakter yang mereka buat dengan memanfaatkan teknologi AI. Dan meluncurkan game Web3 baru menggunakan karakter BROWN & FRIENDS yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Membangun blockchain berbasis Finschia

LINE NEXT juga berencana membangun layanan yang berdasarkan pada blockchain publik Finschia, dan LINE NEXT. Crescendo sendiri akan berpartisipasi dalam Finschia Foundation sebagai anggota pengelola dan berkontribusi pada perluasan ekosistemnya. Crescendo, yang disponsori oleh Peter Thiel, pendiri bersama Palantir Technologies, berinvestasi dengan keahlian sektor yang luar biasa. Dan akses ke “ekosistem teknologi” yang mapan yang terdiri dari jaringan lokal dan global.

“Visi LINE untuk menjadi pemimpin layanan Web3 dan daya saingnya di tingkat global adalah alasan kami berinvestasi,” kata Kevin Lee, Managing Partner Crescendo. Dia menambahkan bahwa pihaknya ingin menciptakan standar untuk aplikasi Web3 yang memudahkan pengguna biasa saat mengadopsi blockchain ke berbagai jenis layanan dan merek Web2.

Senada dengan Kevin, Youngsu Ko, CEO Line Next juga menghargai dukungan ini di tengah situasi investasi yang sulit secara global. “Kami berencana memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan popularitas Web3. Sekaligusmengembangkan ekosistem layanan baru di mana pengguna memiliki nilai dari barang digital mereka.”

LINE NEXT telah menjadi pelopor dalam mempopulerkan Web3 melalui berbagai layanan global yang berbasis DOSI. Saat ini DOSI telah memiliki 5,5 juta pengguna di seluruh dunia dan lebih dari 470.000 transaksi secara kumulatif. Ini menunjukkan pertumbuhan yang pesat hanya dalam satu tahun sejak layanan beta diluncurkan.

Komentar kamu