Singapura, PCplus – OPPO Ads Connect 2025 Southeast Asia Salon sukses digelar di Singapura pada 20 Februari silam. Acara ini juga berlangsung bersamaan dengan peluncuran Device+ Marketing Solution. Ini adalah acara pertama OPPO Ads di luar negeri yang menampilkan kapabilitas strategis, pencapaian kreatif, wawasan pasar, dan solusi produk pemasaran. Acara ini dihadiri oleh pemasar, penyedia layanan, pengembang, praktisi industri, dan pemangku kepentingan lainnya. Tujuannya tak lain untuk mempromosikan inovasi dan pengembangan industri pemasaran.
Baca Juga: Oppo Reno 12 F Edisi Harry Potter Dijual Segini
OPPO Ads Connect menjadi platform baru yang menghubungkan berbagai ekosistem. Acara ini menandai keterlibatan publik pertama OPPO Ads di pasar Asia Tenggara dan merupakan bagian penting dari strategi globalisasi mereka. Selama acara, Tim Chen, Kevin Wu, dan Gavin Zou dari OPPO Ads berbagi perspektif mereka tentang pembangunan kapabilitas komersial jangka panjang. Serta membahas solusi pemasaran inovatif sekaligus memberdayakan pengiklan dalam akuisisi pengguna, peningkatan efisiensi, dan operasi jangka panjang dengan solusi satu atap.
Penjualan Dua Kali Lipat
Tim Chen menyatakan bahwa selain memperkuat posisinya di pasar Asia Tenggara, OPPO terus meluncurkan kemajuan signifikan melalui produk andalannya, kekuatan saluran, dan pengaruh pengguna. Penjualan seri Find X8 meningkat dua kali lipat dibandingkan pendahulunya. Pengiriman internasional OPPO juga terus meningkat, mengamankan posisi teratas di pasar Asia Tenggara pada tahun 2024.
OPPO Ads menjadi platform pilihan bagi pengiklan internasional karena tiga alasan utama: harga kompetitif, skenario yang lebih proaktif, dan solusi pemasaran yang beragam. OPPO Ads juga sudah memperluas cakupan penggunaan komersial dan pasokan lalu lintas. Pada tahun 2024, volume permintaan OPPO Ads meningkat 300% dengan diperkenalkannya aplikasi komersial baru seperti PUSH, daftar pencarian global, Shelf card, dan video Feeds lokal. Diklaim ada 140 juta pengguna aktif bulanan di Asia Tenggara.
Di tingkat produk komersial, Kevin Wu memperkenalkan tiga dimensi utama peningkatan kapabilitas produk OPPO Ads. Mereka adalah: peningkatan kapabilitas platform pemasaran, peningkatan efisiensi iklan programatik, dan solusi pemasaran PUSH. Gavin Zou memperkenalkan Device+ Marketing Solution, yang dirancang untuk membantu pengiklan mengakuisisi pengguna berkualitas tinggi. Sekaligus mengelola operasi pengguna di platform OPPO.
Salon OPPO Ads Connect 2025 juga menandai langkah signifikan bagi OPPO Ads di pasar Asia Tenggara. Ini juga menjadi platform yang dinamis untuk pertukaran industri. Di sini ditunjukkan nilai pemasaran inovatif OPPO Ads, kapabilitas sistem OS yang luar biasa, dan solusi beragam dalam pemasaran komersial. Hal ini disebut OPPO bisa memberikan dukungan yang lebih komprehensif dan peluang bisnis yang tak terbatas bagi pengiklan. Ke depan, OPPO Ads akan terus meningkatkan kapabilitas komersialnya. Sekaligus bekerja sama dengan mitra ekosistem untuk mengeksplorasi peluang kerja sama baru dan mendorong pertumbuhan industri yang berkelanjutan.