Jakarta, PCplus – PT Tera Data Indonusa Tbk, pemilik merek laptop nasional Axioo dan Pongo, resmi menjalin kerja sama dengan jaringan ritel Indomaret. Mereka menghadirkan layanan Drop Off & Pick Up Service untuk laptop Axioo. Program bernama Axioo Drop and Pick ini dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan purna jual (service center). Utamanya bagi mereka yang terkendala jarak dengan lokasi service center resmi.
Baca Juga: Axioo dan Pongo Tunjukkan Superioritas Produk Lokal Lewat Inovasi dan Perlindungan Purna Jual
Melalui kolaborasi ini, pengguna Axioo dan Pongo dapat mengirimkan perangkat laptop untuk diperbaiki (drop off). Sekaligus mengambil kembali perangkat yang sudah selesai diperbaiki (pick up) langsung di gerai Indomaret. Dengan lebih dari 20.000 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, pelanggan dipastikan akan lebih mudah mengakses layanan servis secara cepat, dekat, dan nyaman.
“Kami memahami bahwa jarak dan ketersediaan service center sering menjadi kendala bagi pelanggan. Melalui kolaborasi Axioo Drop and Pick dengan Indomaret, kami ingin menghadirkan solusi purna jual yang lebih modern, customer-centric, dan mudah dijangkau masyarakat luas,” ujar Timotius Theopelus, Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa Tbk.
Mekanisme Layanan
Pada layanan Drop Off, pelanggan dapat memesan terlebih dahulu melalui situs resmi Axioo (www.axiooworld.com) tanpa biaya tambahan. Selanjutnya, perangkat laptop Axioo atau Pongo yang dikemas dalam box original dapat dibawa ke gerai Indomaret terdaftar. Unit kemudian dikirimkan ke Axioo Care Platinum melalui mitra logistik Indopaket dengan estimasi pengiriman 1×24 jam.
Sementara itu, layanan Pick Up memungkinkan pelanggan mengambil perangkat yang sudah selesai diperbaiki di gerai Indomaret pilihan. Setelah perbaikan selesai, pelanggan akan menerima notifikasi melalui WhatsApp resmi Axioo Care Platinum. Pengambilan dilakukan menggunakan kode unik (PIN), dengan biaya disesuaikan pada layanan yang diterima.
Edia Priarana, Marketing Manager Indopaket, menambahkan, “Indopaket sebagai bagian dari Indomaret Group senang menjadi bagian dari program ini. Dengan memanfaatkan jangkauan gerai Indomaret, pelanggan Axioo di berbagai daerah kini bisa lebih mudah mengakses layanan purna jual tanpa harus datang jauh ke service center.”
Tahap Implementasi
Program Axioo Drop and Pick sudah berjalan dalam bentuk pilot project di Jakarta dan Surabaya sejak September 2025. Layanan ini akan diperluas secara bertahap dan ditargetkan berlaku secara nasional mulai Januari 2026.
Dengan langkah ini, Axioo berharap dapat memberikan kemudahan lebih bagi masyarakat dalam memperoleh layanan purna jual, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan sebagai produsen teknologi nasional yang inovatif dan dekat dengan kebutuhan konsumen.


