Sunday, April 28, 2024
Berita Teknologi

Terjun ke Ritel, APC akan Pasarkan Power Bank 10.000mAh

apc power bankJAKARTA, PCplus – Jumlah merek power bank di tanah air terus saja bertambah. Juni mendatang, akan ada tambahan satu merek lain, yakni APC by Schneider.

“Untuk mobile, terdiri dari dua kapasitas:  5000mAh dan 10.000mAh. Dilengkapi dua output USB, dengan output 5V/2,1A dan 5V/1A,” ungkap Giuseppe Candito (Asia Pacific & Japan Director of Business Development, Home and Business Network, Schneider Electric) dalam jumpa pers Schneider Electric Data Center Solution Day 2014 di Jakarta akhir April lalu (30/4/2014).

Apa sih kelebihan power bank ini? “Merek APC adalah jaminan mutu. Bisa charge dua smartphone bersamaan,” tutur Michael Kurniawan (Business Vice President, PT Schneider Electric IT Indonesia) tentang power bank-nya. Power bank dengan seri HBN itu mengemaskan baterai Lithium Polymer. Warna casing-nya bisa dipilih antara hitam dan putih.

Eh mengapa ya Schneider terjun ke bisnis power bank yang bersifat ritel? Bukankah selama ini Schneider tidak bermain di sektor ritel.

Michael menjelaskan, selama ini APC (hasil akuisisi Schneider) memang tidak punya portofolio yang tepat untuk menjawab kebutuhan konsumen di mobile. Padahal, ada kebutuhan di sektor ritel. “Ada kebutuhan di range Easy, yang lebih terjangkau (harganya),” kata Michael.

Ya power bank, alias kemasan baterai cadangan eksternal, memang telah menjadi barang wajib bagi pemilik smartphone saat ini. Melalui perangkat tersebut, asupan daya bisa dilakukan kapan pun dibutuhkan. Tak perlu mencari jala-jala listrik.

Lalu berapa harga power bank APC by Schneider yang berseri HBN itu? “Karena tersedianya Juni mendatang, harga masih kami hitung,” kilah Michael. Nah kita tunggu saja kehadiran power bank APC by Schneider?

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu