Mengandung Trojan, Dua Add-on Firefox Ditarik

Firefox_1Mozilla menghapus dua add-on dari situs web add-on untuk Firefox karena mengandung malware bertipe Trojan. Kedua add-on yang dihapus Jumat (6/2) adalah Sothink Web Video Downloader 4 dan semua versi Master File.

Sothink Web Video Downloader 4, setelah diperiksa oleh Mozilla, mengandung Trojan Win32.LdPinch.gen. Master Filer mengandung Trojan bernama Win32.Bifrose.32.Bifrose.

Sothink Web Video Download merupakan salah satu add-on untuk Firefox yang cukup populer. Sejak Download.com mendaftarkannya pada Juni 2007, add-on untuk download video itu sudah

Mozilla menjelaskan kalau Trojan itu tidak akan aktif sebelum Firefox dijalankan. Kalau komputer sudah terinfeksi, uninstall kedua add-on hanya satu dari beberapa langkah solusi. Mozilla merekomendasikan penggunaan aplikasi keamanan, seperti antivirus, untuk membersihkan Trojan tersebut.

Salah satu perangkat keamanan gratis yang disebut Mozilla adalah AVG yang bisa didapat pada CD PCplus. Avast, McAfee, serta Norman merupakan beberapa perangkat keamanan lain yang juga disebut Mozilla.