Samsung Demokan Netbook LTE Pertama di Dunia

01072011593-580x325JAKARTA,  SELASA – Berkat teknologi, beberapa tahun terakhir ini dunia kita berubah drastis. Beberapa waktu lalu, notebook dengan berfisik besar menjadi sesuatu yang umum.  Namun kini netbook-lah yang dicari-cari banyak orang. Namun mungkinkah netbook menjadi laptop pertama di dunia yang diintegrasikan dengan LTE?
Jawabannya diberikan Samsung pada Mobile World Congress 2010 di Barcelona, Spanyol. Perusahaan Korea ini tidak hanya memamerkan ponsel pintarnya, tetapi juga mendemokan netbook pertama di dunia yang LTE-enabled. N150 tersebut dipasangi chipset modem  LTE Kalmia milik Samsung sendiri. Dan juga bisa dipasangi fitur 3D agar bisa berpindah di antara jaringan. Selain opsi koneksi baru, perangkat ini tetap sebuah netbook N150, dengan layar 10,1”, prosesor Atom, RAM 1 atau 2 GB, dan kelengkapan netbook umumnya.

Samsung belum mengumumkan kapan mereka akan meluncurkan netbook LTE-nya itu.  Cuma disebutkan bahwa N150 akan diluncurkan ketika ada permintaan pasar, yang bisa diartikan sebagai “ketika LTE sudah terpasang.”

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: