Yahoo dan Twitter Jalin Koalisi

twitter-birdJAKARTA, KAMIS  – Sebagai bagian dari upaya terbarunya agar situsnya lebih bermanfaat, Yahoo mengumumkan kemitraannya dengan Twitter. Walaupun banyak dari fitur-fitur baru itu tidak akan tersedia sampai akhir tahun, salah satu fitur baru itu akan memungkinkan siapa pun yang punya akun Twitter untuk bercuit-cuit (tweet) dan melihat update dari orang-orang yang mereka lacak saat mereka masuk ke situs web Yahoo.

Satu perubahan sudah terjadi: Yahoo sekarang menampilkan update Twitter yang lebih luas di hasil pencariannya. Google dan Microsoft telah menampilkan hasil pencarian ini sejak tahun lalu. Kini, seperti para saingannya, Yahoo akan membayar Twitter demi mendapatkan akses yang lebih baik ke datanya. Sebelum pengumuman ini, Yahoo menggunakan tool gratis Twitter untuk menemukan tweet yang merujuk ke berita-berita mutakhir yang terkait dengan topik-topik yang sedang hangat.

Salah satu cara Yahoo membedakan diri dari Microsoft dan Google terletak pada rencana Yahoo untuk mengubah situs Web menjadi lokasi tweet. Dengan menambatkan situsnya ke Facebook (fitur baru yang akan hadir sebelum bulan Juli), dan kemitraan dengan Twitter, Yahoo berharap bisa mempermudah orang berbagi informasi dan gambar melalui akun-akun jaringan pertemanannya tanpa keluar dari situs Web Yahoo.  Dengan demikian Yahoo berpeluang lebih besar untuk menampilkan iklan-iklan Internet dan mendapatkan pendapatan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Yahoo dan Twitter Jalin Koalisi

  • 08/03/2010 at 16:16
    Permalink

    Wew… Twitter makin jaya! Makin asik. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.