Dalam Popularitas Merek, Microsoft Salip Google

logo msJAKARTA, KAMIS – Akhirnya berhasil juga Microsoft menyalip Google dalam survei tentang popularitas merek Superbrands di Inggris.

Survei tahunan tersebut mencantumkan 500 merek bisnis terpuncak di Inggris dan menempatkan Microsoft di atas saingan beratnya, Google. Google yang ada di urutan atas pada tahun 2009, jatuh dari singgasananya ke posisi kelima.

Posisi 10 besar dalam survei tersebut mengungkap tiga perusahaan teknologi. Jumlah ini berkurang satu dibandingkan tahun 2009. Nokia dan Sony telah digusur oleh Blackberry, yang jumawa di posisi ketiga. Perusahaan-perusahaan teknologi biasanya mendapat posisi bagus dalam survei ini, utamanya karena sifat produknya yang serba ada. Anda akan lebih mungkin menggunakan produk Microsoft atau Google ketimbang Virgin Atlantic yang dalam survei berada di posisi antara Blackberry dan Google.

Survei ini sendiri berusaha mencari tahu merek-merek apa saja yang menancap kuat di masyarakat tertentu dan mengukur efektivitas departmene pemasaran masing-masing. Namun cukup mengejutkan melihat Apple belum juga masuk ke liga utama. Namun karena yang dimintai pendapat adalah orang-orang  bisnis, mungkin mereka memang belum terpikat oleh merek tersebut.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.