Dari Samsung untuk Pemuja Movie & Video

Samsung-R0-3JAKARTA, JUMAT – Dua media player portabel baru diumumkan Samsung Keduanya menjanjikan kemampuan movie dan video berkualitas tinggi plus kenikmatan audio dalam bentuk yang kompak. Keduanya datang dalam kapasitas 8GB dan 16GB.

Layar sentuh LCD TFT 2,4” dimiliki oleh R1 yang fisiknya lebih kecil dari kartu kredit. R1 mendukung playback audio 50 jam dan empat jam video. Beragam konten video bisa diputar oleh player yang hadir dalam pilihan warna hitam dan silver ini tanpa harus dikonversi dulu. Selain sebagai pemutar audio dan video, R1 bisa berfungsi sebagai radio FM dan Recorder. Ia juga dapat dipakai merekam suara, maupun dipadankan dengan headset Bluetooth.

Saudaranya, R0, lain lagi. Ia bisa memutarkan sampai enam jam video dan 30 jam audio. Namun layar LCD-nya lebih lebar dibandingkan R1, yakni 2,6”. R0 yang hadir dalam warna biru, silver dan pink ini melengkapi diri dengan tombol-tombol tactile yang memudahkan navigasi. Selain itu tersedia pula slot kartu memori microSD.

Di kedua perangkatnya ini, Samsung membenamkan teknologi peningkat suara Digital Natural Sound Engine (DNSe) 3.0 miliknya. Ini agar pengguna R1 maupun R0 bisa menikmati kualitas suara yang lebih tinggi dengan efek yang lebih alamiah dan lebih akurat dengan suara aslinya.  Sebagai tambahan, R0 dan R1 juga mendukung DivX sehingga penggunanya bisa mengunduh lebih banyak konten video tanpa kehabisan ruang simpan.

Kedua perangkat ini akan tersedia mulai April mendatang dengan harga kisaran US$ 149,99 (8GB) dan US$ 179,99 (16GB) untuk R1. Sedangkan R0 ditawarkan dengan harga kisaran US$ 99,99 (8GB) atau US$ 129,99 (16GB).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.