Live Messenger Baru Terhubung dengan Facebook

Tampilan Windows Live Messenger yang tengah dicoba secara internal oleh Microsoft.

Tampilan Windows Live Messenger yang tengah dicoba secara internal oleh Microsoft.

Windows Live Messenger baru yang bakal meluncur akhir tahun ini akan terhubung dengan Facebook. Pengguna messenger keluaran Microsoft itu bisa mengakses Facebook Chat, update status, serta mengirim pesan ke pengguna Facebook lain. Demikian  Steve Ballmer, CEO Microsoft, membocorkan hal baru yang bakal ada pada Windows Live Messenger baru pada Rabu (28/4) di Brazil.

Selain terhubung dengan Facebook, Windows Live Messenger juga akan terhubung dengan situs web jaringan sosial lain, seperti Twitter, MySpace, dan Linkedin.

Ballmer juga membocorkan fitur lain, seperti penggunaan tab, chat dengan video berdefinisi tinggi, berbagi situs web, dan fitur pencarian. “Messenger baru ini akan menyediakan tempat untuk komunikasi sekaligus menyatukan jaringan sosial,” kata Microsoft dalam sebuah pernyataan.

Live Messenger akan punya tiga pengaturan keamanan privasi yang berbeda. Pengaturan standarnya membuat tidak ada data pribadi apa pun yang dibagikan ke publik. “Pengguna akan secara jelas mengetahui apa yang mereka share: data pribadi, foto, dokumen, dan konten lain,” kata Microsoft dikutip Cnet.

Saat ini, Windows Live Messenger masih dicoba secara internal. Microsoft berencana mengeluarkan versi beta dua bulan lagi. Versi penuhnya akan diluncurkan akhir tahun ini.

Tanggapan Kamu

komentar