Ck..ck..ck… 15 Ribu Dolar untuk Boneka Kelinci Energizer

energizerbunnyaJAKARTA, RABU – Masih ingat boneka kelinci Energizer? Yang iklannya pernah tayang di TV? Yang karena menggunakan baterai Energizer (karena itu disebut kelinci Energizer) bisa menggebuk drum lebih lama dari kelinci lain?

Nah, si kelinci ini kini sedang dalam proses penjualan di galeri lelang Dallas (Dallas Heritage Auction Gallery) di AS.  Si kelinci ini dihargai US$ 15.000 loh! Maklumlah kelinci bukan sebarang boneka. Ia dirancang oleh artis efek spesial nominasi Academy Award Eric Allard dan perusahaannya All Effects. Di seluruh dunia, hanya ada enam boneka kelinci Energizer ini.

“Sudah tayang di lebih dari 100 iklan TV sejak muncul pertama kali di tahun 1989, Energizer Bunny adalah icon iklan yang terus berlangsung dan berlangsung,” klaim pengiklan yang dikutip oleh RetroThing.

“Begitu banyak sehingga AdAge.com mendudukkannya di peringkat 5 dari daftar Top 10 Advertising Icons of the 20th Century. Terlampir adalah bukti keaslian dari Allard.”

Dennis Romero dari harian LA Times di AS mencatat bahwa Allard dan All Effects sebenarnya membuat empat kelinci yang disebut A-C. “Ini adalah C dan dipanggil Clint. A dan B tidak dipakai untuk iklan setelah roda-rodanya dianggap tidak praktis, jadi C dan D yang menjadi bintang,” tulis Romero.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.