Hotel Shangri-La Ikut Program Daur Ulang PC dan Printer HP

Serah terima dari Direktur Komunikasi Shangri-La Jakarta ke Angeline Yuwono HP
Serah terima PC dan printer lama hotel Shangri-La Jakarta untuk didaur ulang dari Direktur Komunikasi Hotel Shangri-La Jakarta kepada Angeline Yuwono, Marketing and Communications Head, Personal Systems Group, HP Indonesia untuk program Planet Partner Recycle Program HP

JAKARTA, RABU – Banyak perusahaan dan lembaga menggembar-gemborkan program daur ulang demi menjaga lingkungan. Namun banyak yang kurang paham dengan program daur ulang, khususnya untuk produk elektronika.  Mau diapakan limbah elektronik tersebut?  Dijual? Disumbangkan ke panti asuhan?

Mungkin itulah yang dirasakan oleh hotel Shangri-La Jakarta. Karena perangkat komputer dan printer-nya sudah harus diganti dengan yang baru, hotel ini memutuskan untuk mengikuti program daur ulang melalui Planet Partner Recycle Program dari HP.

“HP Planet Partner Recycle Program merupakan program global yang dihadirkan sebagai bentuk partisipasi HP sebagai warga dunia yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kelestarian lingkungan melalui penyediaan fasilitas bagi pelanggan untuk mendaur ulang produk-produk elektroniknya yang tidak digunakan lagi dan akan diganti dengan produk baru,” ujar Angeline Yuwono ( Marketing and Communications Head, Personal Systems Group, HP Indonesia) dalam rilis persnya.

Apa sebenarnya yang dilakukan oleh HP dalam program ini? Merekalah yang mengambil, mengirim barang dari hotel Shangri-La, lalu mendaur ulangnya.

HP sendiri menetapkan target 900 ribu ton produk elektronik untuk didaur ulang mulai dari 2007 – akhir 2010. Dari jumlah tersebut, produk-produk yang dapat digunakan kembali akan berjumlah 125.000 ton.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.