Kapersky Berhasil Ungguli Symantec dan McAfee

kaspersky-logoTingkat akurasi hasil pendeteksian RAP (Reactive and Proactive) Kaspersky Internet Security disebut-sebut melebihi para pesaingnya, Symantec dan McAfee. Ini merupakan hasil pengetesan yang dilakukan oleh Virus Bulettin terhadap 54 produk anti virus populer. Dari hasil pengetesan tersebut, Kaspersky Anti-Virus 6.0 for Windows Workstation berhasil menlakukan deteksi RAP hingga 92-96%. Angka inilah yang disebut Kapersky dalam rilisnya berhasil mengungguli dua rivalnya itu. Sementara Kaspersky Internet Security 2011, mencapai  mencapai 88-91% dan tidak menghasilkan false positive apapun selama pengujian berlangsung. Dua produknya ini berhasil lolos dalam pengujian dan memenangkan penghargaan VB100 dari Virus Bulletin.

Dari hasil pengujian ternyata Kaspersky Internet Security 2011, berhasil menetralisir seluruh malware polimorfik yang digunakan selama pengujian. Kapersky juga berhasil  mendeteksi koleksi yang diujikan dari In-the-Wild dalam mode ‘on-demand scanning’ ataupun mode ‘real-time protection’. Solusi Kaspersky Lab juga menetralisir sejumlah besar Trojan, worms dan bots yang ditemui.

Syarat untuk lulus pengujian virus Bulettin dan layak disematkan penghargaan VB100 adalah produk keamanan yang diujikan mampu mendeteksi seluruh malware on demand dan on access yang dikenal dalam ‘In the Wild’ List menggunakan default setting ketika pengujian tengah dilakukan. ‘In the wild’ List merupakan daftar yang berisi virus-virus tang muncul dan dilaporkan ke Badan Internasional Wildlist Organization. Syarat lainnya adalah produk keamanan yang diuji tidak boleh menunjukkan false positives ketika tengah memindai sekumpulan file bersih. False positive adalah kesalahan pendeteksian perangkat keamanan pada sekumpulan file bersih dengan menandainya sebagai file-file berbahaya. Pengujian terhadap produk keamanan ini dilakukan berbasis sistem operasi Windows Vista Business Edition SP2. Virus Bulletin juga menyatakan bahwa antarmuka Kapersky termasuk salah satu yang bagus dan mudah digunakan. Antar muka yang baik tentu akan memudahkan kamu dalam mengoperasikan produk keamanan ini.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

One thought on “Kapersky Berhasil Ungguli Symantec dan McAfee

  • 26/08/2010 at 21:32
    Permalink

    Kaspersky emang TOP.. sayang, gak ada yg versi Gratis/FREE…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.