Kamu Siswa yang Kreatif? Buktikan Dong!

JAKARTA, KAMIS Ada tantangan dari Adobe Systems Incorporated bagi kamu yang berusia 14 – 19 tahun dan mengaku diri kreatif. Kamu diminta mengirim karya sebelum 20 Desember 2010 untuk mengikuti acara tahunan Adobe Asia Pacific School Innovation Awards yang kedua.

Temanya? Terbuka. Jadi kamu bebas mengisi kanvas kosong untuk menuangkan ide atau cerita. Yang perlu diingat, lomba ini punya tiga kategori: desain grafis dan cetak, desain dan pengembangan web, dan film dan video. Kamu boleh mengikutinya secara perorangan atau kelompok.

Nantinya, di setiap kategori akan dipilih dua finalis dan pemenang. Dan karena lomba ini terbuka untuk siapa pun yang berdomisili di Australia, Cina, Hongkong, India, Indonesia, Malaysia, New Zealand, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand, dari setiap kawasan pun akan dipilih satu pemenang.

Pemenang kategori akan dapat hadiah software versi pendidikan Adobe Creative Suite 5 Master Collection senilai US$ 999, sebuah workstation mobile HP Elitebook 8440 senilai US$ 1649 dan piagam penghargaan. Finalis kategori akan diganjar software versi pendidikan Adobe Creative Suite 5 Design Premium senilai US$ 599, Web Premium senilai US$ 599 atau Production Premium senilai sama dan piagam penghargaan. Untuk kategori sekolah, pemenangnya akan dapat software Adobe Creative Suite 5 Master Collection untuk 20 lisensi.

Sedangkan pemenang regional dua (Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand) akan mendapatkan kamera digital Canon Canon EOS 500D Kit dengan lensa EFS 18-55IS dengan nilai sekitar US$ 600. Ini di luar software versi pendidikan Adobe Creative Suite 5 Master Collection senilai US$ 999) dan tentu saja sertifikat penghargaan.

Tahun lalu, Kyla Birgitta Arsadjaja dan Anya Rana Widyawati dari sekolah Internasional Tunas Muda, Indonesia, menjadi finalis dalam kategori Graphic and Print dengan karya berjudul “Going Blue or Yellow is Not Enough”. Tahun ini giliran kamu dong!

Informasi lebih lanjut silakan klik http://adobe-eduapac.com

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Kamu Siswa yang Kreatif? Buktikan Dong!

  • 27/11/2010 at 03:17
    Permalink

    Wah mas, gmana cra ikutny?
    Trus mksdny dsuruh buat karangan atau crita gtu?
    Atau gambar editan” keren gtu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.