Jangan Terjebak Hari Kasih Sayang

JAKARTA, SENIN – Hari ini adalah hari Valentine, saat di mana banyak orang di berbagai belahan dunia mengungkapkan rasa kasih sayang kepada orang-orang yang mereka kasihi. Kartu ucapan, bunga dan coklat biasanya diberikan sebagai ungkapan kasih sayang.

Di era serba Internet, kartu ucapan atau bunga tidak perlu dikirimkan secara fisik tapi bisa secara online. Penawaran-penawaran tentang hal-hal tersebut pun bertebaran di Internet. Namun berhati-hatilah, karena selalu ada yang hendak berniat tidak baik di Internet.

Jadi waspadalah kalau kamu menerima e-mail dengan salah satu subyek berikut:

  • Personalized gifts for your Valentine
  • The best Valentines gifts
  • Super great designer watches

Mungkin saja itu bukan penawaran sebenarnya, tapi tipu daya spammer yang hendak mempromosikan produk palsu. Harga diskon dan URL dalam pesan-pesan di e-mail tersebut akan mengarahkan kamu ke halaman web spam, yang menanyakan informasi pribadi.

Nah agar tidak terjebak ulah spammer, abaikan e-mail yang pengirimnya tidak kamu kenal. Jangan lupa, update selalu signature antispam kamu. Begitu saran Symantec.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.