Sambung Internet dan Gelar Webiste Mudah Bagi UKM dari AHA

 

Untuk membantu UKM mengurus bisnisnya secara online, Bakrie Connectivity menyediakan solusi AHA Office-in-a-Box. Dengan AHA Office-in-a-Box (OIB), para penggiat UKM bisa mendapatkan akses internet beserta perangkatnya. OIB juga bisa membantu UKM yang ingin memasuki dunia bisnis online.

Dengan layanan ini, AHA ingin mematahkan pandangan yang selama ini berkembang di kalangan UKM bahwa investasi pada teknologi dengan membuat website dan menyediakan layanan internet hanya akan menambah biaya dan kerumitan dalam usaha mereka. Padahal, biaya yang mereka punya terbatas, serta tidak ada sumberdaya yang bisa dipekerjakan untuk mengurus TI saja.

Namun, anggapan ini kini dapat dipatahkan. Sebab, AHA menyediakan layanan berlangganan hosting situs dan penyediaan akses internet bagi kalangan UKM. Layanan yang diberi nama AHA Office-in-a box ini membuat pelaku UKM tak perlu pusing lagi mengurus tetek bengek situs dan layanan internet mereka. Mulai dari hosting, licensing, pembelian dan perawatan infrastruktur, server, update software, dan back-up data, semua tinggal dinikmati dengan memilih paket berlangganan. Mudah ya?

Untuk akses internet, AHA OIB menyediakan router dan modem USB stick. Dengan AHA OIB, kamu juga bisa membuat  situs dengan domain (nama situs) sendiri. Tersedia pula antar muka yang ramah pengguna untuk memudahkan kamu membangun situs usaha kamu lewat AHA OIB. Tak perlu pula pusing memikirkan storage dan server, sebab selain menyediakan koneksi internet, AHA OIB menyediakan layanan penyimpan data digital dan jaminan keamanan data. AHA juga mengklaim siap dengan layanan pelanggan 24 jam.

Terdapat beberapa paket yang bisa kamu pilih, yaitu paket produktif, progresif, dan prospektif. Paket produktif untuk UKM dengan 1-2 karyawan, mendapat dua mailbox, beserta nama domail dan website. Harga langganan, paket  dengan kecepatan internet 600Kbps ini Rp199.000,00 per bulan. Untuk paket progresif, juga ditujukan untuk UKM dengan 1-2 karyawan namun menggunakan koneksi internet bersama menggunakan Wifi. Dengan biaya berlangganan sedikit lebih mahal, Rp299.000,00 perbulan, kamu mendapat koneksi internet hinga 3,1Mbps. Lainnya, serupa dengan layanan sebelumnya, kamu tetap mendapatkan dua mailbox, domain, dan website. Sementara paket prospektif menyediakan satu mailbox bisnis, domain, dan website serta kebebasan berbagi internet menggunakan Wifi. Dengan kecepatan internet hingga 3,1Mbps kamu membayar Rp249.000,00.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.