Soyjoy Healthylicious 2, Optimalkan Jalur Online

“Online memang tengah booming. Apalagi dengan adanya social media, semua orang bisa masuk (internet), dan saat ini semua orang sudah terbiasa menggunakannya,” terang Dindin Suzarudian, Product and Marketing Manager Soyjoy.

Hal ini diungkapkannya ketika ditanya soal pilihan Soyjoy kali ini mempromokan produknya dengan program Healthylicious 2, lewat reality show yang tayang di YouTube. Dengan menayangkan lewat media online seperti ini, Dindin berharap mendapat keuntungan dari booming social media dengan tren berbagi kepada kawan yang saat ini tengah marak terjadi.

Program Healthylicious ini merupakan program tantangan untuk menerapkan pola hidup sehat bagi para pesertanya. Peserta mendapat pengarahan pola hidup sehat, dengan mengatur makanan dan pola makan yang didampingi oleh konsultan nutrisionis. Peserta juga mendapat latihan gym dengan personal trainer gratis selama program, plus perawatan spa.

Dindin menambahkan, program ini diadakan Soyjoy untuk menambah kesadaran untuk hidup sehat yang dinilainya masih jarang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Misalnya, “masyarakat cenderung memilih makanan tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu kadar kandungan didalamnya, salah satunya adalah indeks glikemik (glycemic Index/GI) yang menjadi sumber masalah dalam program diet yang gagal dan sulitnya menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes melitus.”

Healthylicious pertama yang diadalah tahun lalu menelurkan dua pemenang, yang berkesempatan berlibur ke Jepang, yaitu Yuliana Tan dan Primadika Agustina. “Program Healthylicious itu bagus sekali karena setelah 3 bulan kita diajak untuk merubah kebiasaan dalam kehidupan sehari‐hari seperti makan makanan sehat, diet kalori, pergi ke gym, dan tidur lebih cepat. Saya pun sampai saat ini terus melanjutkan pola hidup sehat,” terang Primadika.

Beda dengan Healthylicious pertama, kegiatan para peserta Healthylicious 2 bakal direkam menjadi acara reality show. Video rekaman yang dinamakan web-series ini akan diungah ke YouTube dan  situs Soyjoy (www.soyjoy.co.id). Mulai tayang setiap Senin dan Rabu pada Mei 2011.

Akan dipilih 10 orang finalis untuk mengikuti program tanpa karantina selama tiga bulan (Mei – Juli 2011). Penilaian pemenang Healtyhlicious 2 mencakup dari jumlah voting, konten blog, medical check‐up. Pendaftaran sudah dibuka di situs Soyjoy, website www.soyjoy.co.id/healthylicious, sejak 28 Maret hingga 24 April. Dua pemenang akan mendapatkan wisata perjalanan ke Osaka, yang jadi daerah asal SOYJOY.