iPhone 4 Warna Putih Lebih Tebal Loh!

JAKARTA, SENIN –iPhone 4 sudah tersedia di tanah air. Tapi kalau-kalau kamu belum tahu, iPhone 4 yang berwarna putih ternyata lebih tebal 0,2mm dibandingkan iPhone 4 yang berwarna hitam.  Perbedaan ketebalan ini menimbulkan masalah. Mengapa?

Pertama, halaman spesifikasi Apple tidak menyoroti perubahan ketebalan tersebut. Di situsnya, begitu kutip Engadget, Apple menunjukkan ketebalan 9,3mm dengan disclaimer berikut: “Actual size and weight vary by configuration and manufacturing process.”

Nah ini menyebabkan masalah, khususnya dengan casing yang berkualitas bagus. Casing-casing mahal seperti itu dibuat sangat presisi dan akan membalut iPhone 4 dengan pas. Tapi jika dikenakan di iPhone 4 putih akan butuh pemaksaan untuk memasukkannya.

Tapi kenapa iPhone 4 lebih tebal? Ini karena Apple perlu menambahkan proteksi UV tambahan demi mengurangi “interaksi tak diharapkan” antara cover putih dan komponen-komponen internal. Karena itulah Apple mengorbankan ketipisan di ponsel pintar putihnya.

Nah pemilik iPhone 4, perhatikan hal ini kalau membeli casing buat ponsel pintarmu ya!

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.