Jasfilin.com, Software Akutansi Ringan Seperti di Awan

JAKARTA, ┬áJUMAT – Dari sekian banyak pilihan software akuntansi yang tersedia di pasaran, Jasfilin.com mencoba hadir berbeda. Apa yang beda? Perangkat lunak ini didistribusikan melalui cloud (internet). Software yang diluncurkan oleh PT Prosperita Sistem Indonesia ini digadang-gadang sebagai yang pertama menggunakan teknologi cloud computing di Indonesia.

Dengan menggunakan cloud sebagai jalur distribusi, kamu sebagai pengguna, tidak akan diberatkan soal penyimpanan dan pemrosesan ketika aplikasi digunakan. Dengan demikian, tidak memperberat kerja PC kamu, seperti diungkap Anastasia Kurniati, Ketua Tim Aplikasi Jasfilin.com. Imbas lainnya adalah menghemat anggaran pembelian PC dengan spesifikasi tinggi, karena aplikasi ini berbasis web. Namun, akses internet yang mulus menjadi penting. Meski demikian, ketika koneksi internet tidak ada, jasfilin pun bisa digunakan secara offline. File kemudian di upload setelah koneksi internet kembali tersambung.

Kelebihan software menggunakan cloud atau dikenal juga dengan sebutan software as a service (SaaS) ini terletak pada kemudahan penggunaannya. tim jasfilin.com mempersiapkan perangkat ini dengan tampilan yang user friendly. Sehingga, emudahkan pengguna melakukan input dan pemrosesan data, “seperti namanya, just fill in (jasfilin),” terang Chrissie Maryanto, Direktur Marketing PT Prosperita Sistem Indonesia. ingin membuat laporan terperinci juga bisa dilakukan, sebab jasfilin dilengakpi hingga 15 digit Chart of Account (COA).

Kemudahan lainnya, terutama terkait dengan kemudahan akses, instalasi, dan kolaborasi. Distribusi menggunakan web dan akses cukup melalui browser, membuat aplikasi ini mudah diakses dimana saja dan kapan saja. Tidak terbatas pada hardisk PC di kantor. Satu jasfilin.com ID juga bisa digunakan oleh banyak pengguna di perusahaan yang sama. Untuk keamanan, tiap pengguna yang masuk akan dibedakan dengan username masing-masing. Nah, tiap-tiap akun bisa ditentukan otoritas apa yang bisa dilakukan dalam jasfilin.com. Apakah hanya menginput data, mengolah data, ataupun lainnya. Bagi perusahaan yang butuh data keuangan terpusat, jasfilin.com sebagai software yang terintegrasi memudahkan kolaborasi dengan kantor-kantor cabang.

Dengan menggunakan sistem cloud, berarti data keuangan kita akan berada di server jasfilin. Nah, kalau data kita tersimpan di luar perusahaan, bagaimana dengan keamanannya? Soal keamanan cloud, memang jadi satu hal yang banyak dikhawatirkan banyak orang. Namun, Yudhi Kukuh, Security Consultant ESET Indonesia, menyebutkan bahwa jasfilin.com sudah dilengkapi dengan keamanan di tingkat Secure Socket Layer (SSL) untuk melindungi koneksi, jaringan, hingga server.

Produk ini tersedia dalam tiga paket, gold platinum, dan project. Paket project berlaku untuk 3 dan enam bulan. Sementara gold dan platinum tersedia untuk masa pakai 1-3 tahun. Untuk mendapatkan layanan penuh dari jasfilin.com kamu bisa menggunakan Paket Platinum. Paket project tidak menyertakan kebijakan akses. Sedang, paket gold tidak menyertakan kemampuana analisa data.Kamu bisa menghemat hingga 40% selama masa promo. Paket gold dibaderol 3,8juta jadi 2,9juta. Paket Platinum dari 4,6juta, jadi 3,3juta. Paket project untuk 6bulan, dari 2,5 juta jadi 1,75juta. Paket project, dari 1,5juta untuk 3bulan jadi 900ribu saja.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.