Pengaman Android dari ESET

JAKARTA, SENIN – ESET keluarkan perangkat keamanan untuk Android, ESET Mobile Security for Android. Versi ini melengkapi jajaran ESET Mobile Security yang sebelumnya tersedia untuk sistem operasi Windows Mobile dan Symbian. Sayangnya, versi ini masih dalam tahap BETA dan belum tersedia di Android Market.

Fitur yang disediakan dalam perangkat keamanan untuk Android ini meliputi, deteksi file berbasis perilaku. Memberikan peringatan tentang adanya aktifitas yang mencurigakan didalam perangkat komunikasi. Kedua fitur ini didukung dengan kemampuan deteksi terus menerus untuk mencegah masuknya threats. SMS/MMS Antispam, membuat daftar telepon yang bisa dipercaya dan tidak, fitur pemblokir panggilan dan telepon yang tidak diinginkan. Fitur ini bisa juga dimanfaatkan orang tua untuk mengawasi sambungan telepon anak-anak dan membatasi tagihan telepon.Security Audit dengan build in Task Manager, untuk memonitor penggunaan sumber daya ponsel.

Fitur unggulan lain misalnya,  GPS Localization untuk mendeteksi perangkat yang hilang atau dicuri. Fitur jarak jauh juga tersedia dalam perangkat keamanan ini, diantaranya remote command, remote lock untuk mengunci ponsel, remote wipe untuk menghapus data, dan remote management untuk mengatur seluruh mobile device lewat fitur manajeman dari ESET. Tersedia pula pengamanan uninstall yang tidak disengaja.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.