Koprol di Android

JAKARTA, SENIN – Hari Sabtu (11/6) lalu, PCplus mendapat email kejutan dari Yahoo! Koprol. Media sosial buatan lokal  ini mengumumkan bahwa aplikasi Yahoo! Koprol untuk perangkat Android sudah tersedia, dan bisa diunduh gratis di http://www.koprol.com/android

Koprol untuk Android ini memang masih berstatus beta, dengan versi rilis 0.1.5. Meskipun demikian, aplikasi ini tentunya bakal mengobati kerinduan ribuan anggota Yahoo! Koprol yang menggunakan perangkat Android. Penasaran seperti apa rupa aplikasi Yahoo! Koprol di Andorid, berikut ulasan singkatnya.

 

 

 

 

Menu Utama

Yahoo! Koprol for Andorid menyediakan 6 menu utama, Stream, Places, Mentions, Commented, Deals, dan Profile. Jika ingin melihat status teman dan lokasi mereka buka saja menu Stream, kalau ingin melihat siapa yang menyebut nama kita dalam statusnya maka sentuh menu mention sementara menu commented dipakai untuk melihat siapa saja yang mengomentari status yang kita posting di stream Yahoo! Koprol.

Menu Places disediakan Yahoo! Koprol untuk mengetahui tempat menarik yang ada di posisi kita saat ini. Dengan menu yang sama kamu juga bisa mengetahui tempat tempat yang paling banyak direkomendasikan (Top Places), tempat makan terdekat (Food), tempat berbelanja (Shops), dan perkantoran. Tempat favorit yang kamu simpan di situs web Yahoo! Koprol juga bisa diakses dengan menyentuh gambar bintang di bagian atas menu Places.

Buat yang suka berburu diskonan atau penawaran keren, bisa mengintip menu Deals. Di sini akan dipajang aneka penawaran menarik terbaru yang bekerjasama dengan Yahoo! Koprol. Sayang, belum ada penawaran menarik yang ada di dekat PCplus saat mencoba aplikasi ini.

Kalau mau melihat detail data registrasi dan status terkini akun kamu di Yahoo! Koprol silahkan klik menu Profile. Di sini kamu juga bisa mengetahui komentar terhadap posting terakhir kamu dan posting yang pernah kamu buat.

 

 

 

 

Posting Status

Terus bagaimana kalau mau posting status atau update sembari narsis? Dari menu utama aplikasi di bagian atas kamu akan melihat icon kertas dengan pensil. Sentuh icon itu, dan mulailah menulis apa yang kamu pikirkan. Di layar update status ini pula kamu bisa melakukan check-in di tempat terkini. Jangan kuatir, aplikasi Yahoo! Koprol akan mendeteksi lokasi kamu lewat Global Positioning Service (GPS) di perangkat Android.

Semabri posting jangan lupa juga mengopload gambar supaya informasi kamu tambah keren. Yahoo! Koprol for Android bisa mengambil gambar langsung dari kamera perangkat atau dari gambar yang kamu simpan dalam galeri.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar Yahoo! Koprol mensyaratkan minimal Android versi 2.1 dengan perangkat yang mendukung GPS.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

One thought on “Koprol di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.