Review Software KidZui Browser

Internet merupakan pusat informasi tanpa batas yang bisa diakses oleh siapa saja, bahkan oleh anak-anak yang mulai mengenal dunia maya. Salah satu kekhawatiran terbesar para orang tua adalah jika anak-anak mereka sampai secara tidak sengaja (ataupun sengaja) menemukan konten yang tidak pantas. Banyak aplikasi yang menawarkan perlindungan bagi hal-hal tersebut. Namun jika tidak ingin repot dengan segala aturan dan konfigurasi, gunakan saja browser yang satu ini.

KidZui ditujukan untuk anak-anak berusia 3 sampai 12 tahun. Di dalamnya berisi konten yang berhubungan dengan dunia mereka dan tidak bisa digunakan untuk hal di luar itu. Hal ini dikarenakan tidak disediakannya kolom address bar sehingga mereka tidak bisa mengetikkan alamat suatu situs. Yang ada hanyalah kolom search engine yang tentu saja menampilkan link-link yang aman bagi anak-anak, seperti game, musik, film, olah raga serta serial TV dan kartun.

Selain berfungsi sebagai browser, KidZui juga menyediakan fasilitas game online dan dilengkapi dengan kumpulan situs sejenis serta video-video lucu dari YouTube. Browser ini menuntun agar anak-anak menjadi kreatif dengan sedikit unsur edukasi namun tetap menghibur.

Bagaimana jika aplikasi ini sengaja ditutup oleh mereka? Tak perlu cemas, browser ini bisa dipasangi password yang mesti diisi jika hal tersebut dilakukan. (Dayu Akbar)

 

Informasi

Situs web http://www.kidzui.com/
Ukuran file 1,58MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows XP/Vista/7, Mac OS X