Tuesday, March 19, 2024
Baru Terbit

PCplus 389: Aneka Cara Ngulik Multimedia

Terbit: Selasa 5 Juli 2011

Semua orang ingin punya musik bagus di ponselnya, nggak sedikit juga yang mau nonton video di smartphone yang dipegangnya. Tapi tidak banyak yang mengerti bagaimana mengoptimalkan itu semua supaya asik ditonton atau dengar. Kamu termasuk? Berarti harus baca edisi ini.

PCplus 389 sengaja hadir dengan tema oprek multimedia. Beragam cara bereksperimen dengan file video atau audio ada di edisi baru ini. Yang mau membuat efek suara keren misalnya, bisa intip rubrik trik di halaman 9 atau yang suka rekam merekam dari siaran radio atau streaming bisa lihat juga di rubrik trik halaman 8. Di rubrik yang sama PCplus hadirkan juga cara gampang memotong lagu, cara mengubah video ke format 3GP, cara download video dari Youtube dan yang paling keren, cara berinteraksi dengan PC kamu hanya dengan suara.

Khusus edisi multimedia ini jangan ketinggalan buat menyimak aneka uji produk dari dapur perangkat keras PCplus. Selain ada 4 produk headphone keren PCplus juga menguji Notebook Lenovo Thinkpad Edge E420s, Motherboard Vvikoo berchipset AMD890GX, Tablet PC Tabulet dan smartphone milik Smartfren (Wide). Yang seru di uji kali ini adalah tarung antara prosesor Atom milik Intel dengan APU-nya AMD. Mau tahu siapa yang juara? Silahakan buka halaman 6.

Rubrik Tutorial hadir nggak kalah keren. Kamu akan diajarkan bagaimana caranya menambahkan efek buram dan fokus buat di video, Bikin Jukebox Film di Windows Media Center, dan caranya mengendalikan media center Windows 7 lewat tablet PC. Eh iya, siapa yang punya banyak file 3GP di ponselnya? Daripada keburu hilang, jadiin VCD saja deh, caranya ada di halaman 31. Yang punya banyak file MP3 juga jangan didengar sendirian, sebab dengan teknologi saat ini kamu bisa berbagi dengan pendengar di seluruh dunia. Penasaran gimana caranya? Intip di halaman 32. Supaya lebih berwarna PCplus juga punya tutorial programming PHP dan Web buat kamu yang lagi cari referensi. Pengguna Mac, simak juga cara mengakses email di Mac dengan Sparrow.

PCplus  Rocks! edisi ini menyambangi komunitas Indo-Star Trek. Simak di rubrik Gen+ bagaimana komunitas yang terinspirasi oleh serial TV yang umurnya nyaris lima dekade ini melakukan kegiatannya sembari bertukar cerita. Di rubrik Who Rocks figur yang diangkat juga tak kalah menginispirasi. Mereka adalah 3 pemuda yang punya ide brilian mengembangkan bisnis unik berbasis lokasi. Kalau kamu kenal dengan yang namanya Bouncity merekalah yang ada di balik itu. Simak cerita mereka kepada PCplus tentang awal mula kiprah mereka di bisnis mobile application.

Selamat membaca!

Bonus CD: Aplikasi video editor, alikasi audio editor, ragam aplikasi gratis, game gratis, Update Avira anti virus, Update Avast anti virus.

Bonus CD PCplus juga bisa digunakan untuk booting komputer yang terkena masalah virus, bekerjasama dengan Dr Web Live CD.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

13 thoughts on “PCplus 389: Aneka Cara Ngulik Multimedia

  • Numpang baca om.. tapi gak niat beli.
    Temanya kurang menarik.

    Mungkin yang di bawah saya tertarik beli..

  • butuh bngt ma dr web curelt nya….update t’baru bukan tuh?

  • Dody Widodo

    Kapan nguprek2 tentang android……jangan hardwarenya aja, tp software dan cara flashing dan pemogramannya…!!!!!!

  • Ya nih kapan mau ngbahas tentang android pcplus? Cara2 ngoprek hardwerny klau bisa kyak OC hp android. Atau cara2 ngutak ngatik android.

  • Wah…
    Salut buat PCplus. Boleh dicoba nih.

  • Update terbaru mas, sekitar awal Juli ini 🙂

  • Gak’ menarik temanya. Sekali-kali bahas hacking dong 🙂

  • eh ya dr. web tu yg buat ngilangin virus pemakan hardisk kan?kq komp saya setelah di scan kq gag ilang yah?hardiskx tetep aja penuh terus…b’arti virusnya masih nangkring donkkk…pc plus help me…

  • prathistha

    mas aku kehabisan edisi 389, bagaimana cara mendapatkannya ya? o ya kalau program untuk multi media seperti untuk power point gitu pernah dibahas nggak ya, kalau pernah di edisi berapa dan bagaimana cara mendapatkannya ? terimakasih

  • iya ni kpn dunk oprek system android ud jman ny android sekarang wah g update ni..dlu pernh edisi smrtphone jgn buat tlp & sms.tp ttep aj yg di bhas hp BB….di tggu.

  • Sy sllu ikutin tiap terbitan dari edisi pc+, sy pny saran nich, gmn kalo software yang ada di cd di masukkan dalam web pc+ ini, kan luamayan tuch untuk menarik pengunjung web ini, jd d buat halaman khusus download gt.. dengan syarat sebagai member (gratis)..
    terimakasih.

  • “oprek multimedia” tema unik
    info penting untuk kita..
    info Joss!

    *logo Rocks! pake font apa yah|?

Komentar kamu