Upgrade Xoom ke Android Honeycomb 3.1

JAKARTA, SENIN –¬† Motorola selaku produsen Xoom resmi mengumumkan ketersediaan upgrade versi Android di tabletnya tersebut dari Android Honeycomb versi 3.0 ke 3.1. Menurut Motorola, pengguna Xoom di Indonesia (termasuk yang menggunakan versi Wifi) bisa melakukan upgrade perangkatnya secara otomatis (over the air) sejak 29 Juli lalu.

Motorola sangat menyarankan pengguna Xoom untuk segera melakukan update ini, salah satu alasannya adalah banyaknya fitur baru di Honeycomb 3.1 yang bisa memperbaiki keterbatasan Xoom. Salah satunya penambahan memori Xoom lewat slot kartu Secure Digital (SD) yang bisa mencapai 64GB dengan tambahan SD 32GB. Update ini juga dikatakan dapat menambah kemampuan multitasking, menyediakan akses visual instan ke banyak aplikasi dan home screen widget yang bisa diubah ukurannya untuk GMail, kalender dan browser.

Penggunaan keyboard dan mouse secara bersamaan lewat fasilitas Bluetooth di versi ini juga dimungkinkan, termasuk dukungan sebagian besar joystick dan gamepad yang dihubungkan dengan USB atau Bluetooth. Ada juga fitur baru bernama High Performance Wifi Lock untuk memastikan aplikasi yang butuh Wifi tetap terkoneksi meskipun layar Xom dimatikan.

Buat yang suka multimedia versi Honeycom 3.1 ini juga meyenangkan. Pasalnya Xoom kini bisa berkomunikasi lebih baik dengan kamera digital khususnya saat melakukan transfer foto. Kamera tinggal dihubungkan ke USB dan foto bisa langsung ditransfer ke galeri dengan satu sentuhan. Adobe Flash Player kini juga sudah ditanam sebagai apliaksi default di Honeycomb 3.1

Untuk melakukan upgrade ini Motorola Xoom menawarkan dua opsi, secara otomatis melalui notifikasi yang diberikan sistem atau lewat menu Setting РAbout Tablet РSystem Update. Dari kedua opsi tersebut Xoom akan  mendownload file sistem operasi Andorid Honeycomb 3.1 berukuran 40MB dan langsung melakukan upgrade otomatis ketika file selesai didownlad.

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: