Tuesday, March 5, 2024
Review ProdukReview Software

Mozilla Thunderbird

E-mail Client yang Mirip Browser

Siapa yang tidak kenal Mozilla Thunderbird? Meski belum tentu menggunakannya, kepopulerannya membuat aplikasi e-mail client ini tetap dikenal. Thunderbird adalah e-mail client bikinan Mozilla, yang juga membuat browser populer FireFox.

Versi 5.0 merupakan versi paling terbaru saat artikel ini dibuat. Versi teranyar ini tampil makin cantik dan pintar, mirip browser. Salah satu fiturnya adalah multi-tab e-mail yang bisa membuka banyak e-mail sekaligus dengan tampilan dalam masing-masing tab yang menyatu di satu jendela. Tidak lupa, Thunderbird juga memiliki kemampuan untuk mengganti themes dan dapat pula menambahkan plugin agar tampilannya jadi lebih menarik.

Selain menangani beberapa akun e-mail, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berlangganan RSS feed dan akses newsgroup online. Interface tab baru juga membuatnya mudah untuk melompat antara e-mail individu atau aspek yang berbeda dari program.

Aplikasi e-mail client yang tidak memperhatikan masalah sekuriti pasti tidak akan dilirik pengguna. Nah, untuk yang satu ini, Thunderbird memiliki fitur untuk melindungi dari ancaman phishing dengan memberikan semacam notifi kasi jika kamu menerima e-mail yang membahayakan. Ia juga menyediakan pilihan untuk memblokir masuknya e-mail berupa gambar jika diinginkan. Dan, yang terpenting, disediakan fasilitas otomatis update yang akan terus memperbaiki celah.
(day)


Informasi

Situs webwww.mozilla.org/projects/thunderbird/
Ukuran file13,4MB
LisensiGratis
Harga
Kebutuhan sistemSemua Windows

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

One thought on “Mozilla Thunderbird

Komentar kamu