Rayakan Ultah 100 Tahun, IBM Gratiskan Operasi Katarak di Depok

JAKARTA, RABU – Seratus tahun adalah usia yang tidak main-main, apalagi bagi sebuah perusahaan TI. Dan IBM sudah mencapai usia satu abad tersebut tahun ini. Berbagai kegiatan dalam rangka ulang tahun pun digelar para karyawan IBM di seluruh dunia dengan tajuk IBM Celebration of Service.

Di Indonesia, karyawan IBM Indonesia merayakan rasa syukur mereka dengan berbagi dengan sesama melalui proyek sosial kemasyarakatan (CSR – corporate social responsibility). Senin lalu (16/10/20111), IBM Indonesia membiayai operasi katarak bagi 100 warga tak mampu di kawasan Depok.  Dilakukan di RSU Depok, operasi mata katarak gratis itu diselenggarakan dengan kerjasamsa PERDAMI (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia.

Sekadar informasi, menurutKetua PERDAMI, Prof. Dr. dr Nila Djuwita F Moeloek, SpM, 1,47% dari penduduk Indonesia buta pada kedua matanya, dan sekitar 50% – 60% menderita katarak (yang dapat menyebabkan kebutaan bila tak diobati). Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan jumlah penderita kebutaan tertinggi.

Selain operasi mata katarak gratis bagi 100 pasien, sebelumnya – juga dalam rangka perayaan ultah ke 100, IBM Indonesia telah menggelar baksos (bakti sosial) di rumah sakit kanker Dharmais Jakarta, acara jalan sehat dan bersepeda dengan 100 anak Yayasan Putera Bahagia, pengumpulan koin untuk dana sekolah anak-anak kurang mampu dan adopsi pohon di hutan Kalimantan.

Total hibah IBM Indonesia untuk semua kegiatan baksos itu, begitu tercantum dalam rilis pers IBM Indonesia, bernilai lebih dari US$ 12 juta.  Dibandingkan tahun lalu, angka ini meningkat 140%.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Rayakan Ultah 100 Tahun, IBM Gratiskan Operasi Katarak di Depok

  • 22/10/2011 at 11:03
    Permalink

    mav.. saya ingin bertnya.. apa saja persyartan untuk mengikuti opersi mata ini ???

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.