Tuesday, March 5, 2024
Tutorial Software

Sembunyikan Aplikasi Aktif dengan Sekali Klik

Artikel ini memperkuat artikel sebelumnya, yaitu “Melawan Para Pengintip Layar” yang mengajukan solusi jika Anda bekerja dengan komputer di posisi yang tidak strategis. Kali ini, kita menggunakan aplikasi bernama EfreeSoft Magic BossKey yang ditawarkan secara gratis oleh EfreeSky Software. Aplikasi ini dapat Anda unduh di alamat www.magictweak.com.

Ketika dijalankan, akan tampil kotak dialog konfigurasi. Pilihan yang dapat diaktifkan adalah: Menyembunyikan/menampilkan jendela aplikasi maupun folder yang sedang aktif dengan klik mouse atau tombol keyboard (standarnya adalah F12), menyembunyikan taskbar aplikasi maupun folder yang sedang aktif, membisukan volume suara speaker, serta mengaktifkan Magic BossKey secara otomatis setiapkali sistem operasi di-booting. Klik tombol Save Settings.

Jangan tutup aplikasi Magic Bosskey (dengan klik tombol silang) pada sudut kanan-atas jendela aplikasi, melainkan sembunyikan saja dengan klik tombol tanda minus.  

Sewaktu-waktu situasi tidak menguntungkan terjadi, tekan tombol F12 atau klik-tahan tombol kiri mouse dan klik tombol kanan mouse (sesuai pengaturan konfigurasi) untuk menyembunyikan aplikasi.   

Untuk mematikan aplikasi Magic BossKey, klik kanan pada ikon Magic BossKey di taskbar (bagian kanan-bawah desktop) lalu pilih Exit.

Semoga artikel ini bermanfaat. (Vincent Bayu Tapa Brata)

2 thoughts on “Sembunyikan Aplikasi Aktif dengan Sekali Klik

  • Ngga Usah Takut klo Bos lewat dech….
    share info : program-umkm-gratis.blogspot.com diciptakan untuk memajukan UMKM Indonesia

Komentar kamu