250 SD di Propinsi Riau Dihadiahi IBM KidSmart

PEKANBARU, JUMAT–  Kurikulum sekolah berstandar internasional sedang digalakkan pemerintah. Di Jakarta mungkin sekolah seperti ini sudah banyak. Dua program pemerintah untuk sekolah berstandar internasional adalah kemampuan dasar bidang Teknologi Informasi dan bahasa Inggris.

Nah demi meningkatkan kemampuan para guru yang nantinya juga akan ditularkan kepada para murid didiknya, IBM memberikan bantuan teknologi KidSmart dan pelatihan bagi para guru SD di propinsi Riau. “IBM mendedikasikan keahlian dan sumberdaya teknisnya untuk mengatasi berbagai masalah pelik yang dihadapi sekolah-sekolah umum,” tutur Suryo Suwignjo  (Presiden Direktur, IBM Indonesia) dalam rilis persnya.

Melalui program kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Walikota Riau, Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau dan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia, delapan KidSmart diserahkan kepada  Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Propinsi Riau.

Selain itu 250 SD di propinsi Riau juga mendapatkan KidSmart dan Lotus Symphoni.  Bagaimana dengan para guru? Sebanyak 300 guru SD dilatih tentang KidSmart selama dua hari. Mereka juga  mendapat pengetahuan dasar seputar internet, Lotus words, spreadsheet dan teknik membuat presentasi, plus workshop singkat untuk mencegah kejahatan.

Ini bukan kali pertama IBM memberikan sumbangan bagi anak-anak di propinsi Riau. Tahun lalu, empat SLB (sekolah luar biasa), satu Rumah Perlindungan Anak Jalanan, sembilan SD negeri dan swasta sudah mencicipi IBM Kidsmart.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “250 SD di Propinsi Riau Dihadiahi IBM KidSmart

  • 21/12/2011 at 14:10
    Permalink

    salut atas sumbangsihnya untuk kemajuan anak-anak di bumi ini, trimakasih IBM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.